Sambut 2017, Telkom siapkan jaringan prima di Banten

13:26:42 | 31 Dec 2016
Sambut 2017, Telkom siapkan jaringan prima di Banten
EVP Telkom Regional 2 Jakarta Teuku Muda Nanta (Jaket kuning) dan GM Witel Banten Telkom Muskab Muzakkar (ketiga kanan) menyaksikan kesiapan jaringan TelkomGroup di Banten hadapi pergantian tahun baru.(Foto;TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – Trafik komunikasi di wilayah Banten diprediksi akan naik selama liburan akhir tahun 2016.

“Wilayah Banten salah satu yang akan mengalami lonjakan trafik komunikasi dari semua produk TelkomGroup pada libur panjang akhir tahun ini. Kami antisipasi dengan peningkatan kapasitas jaringan,” ungkap GM Witel Telkom Banten Muskab Muzakkar dalam pesan singkatnya ke IndoTelko, Sabtu (31/12).

Diungkapkannya, di wilayah Banten untuk produk IndiHome memiliki 30.779 pelanggan. “Semua hotel di wilayah Anyer gunakan produk Telkom. Sekarang hotel dicek semua okupansinya penuh, artinya lonjakan komunikasi pasti tinggi. Soalnya pelanggan yang dari luar Banten pada datang,” katanya.
 
Dikatakannya, untuk menghadapi lonjakan trafik, telah didirikan Posko Natal dan Tahun Baru 2017. “Posko ini operasional 24 jam. Posko utama untuk wilayah Banten ada di Ciruas, Kabupaten Serang. Kita juga sebar tim pemantau untuk melihat performa layanan,” katanya.

Sambut 2017, Telkom siapkan jaringan prima di Banten

Tim TelkomGroup siaga hadapi lonjakan trafik

Diharapkannya, dukungan dari semua pihak untuk menjaga jaringan yang dibangun Telkom, terutama di sekitar area yang dekat dengan galian aliran air. “Di Cilegon banyak galian air, rentan sekali jaringan kita ikut kegaruk kalau sedang ada pengerjaan. Harapan kami semua ikut menjaga infrasruktur yang sudah dibangun ini karena Banten adalah salah satu wilayah pariwisata,” tutupnya.(id)

Baca Juga: