Aksi Telkom Group menyiapkan jaringan sambut Natal dan Tahun Baru 2017

12:01:40 | 23 Dec 2016
Aksi Telkom Group menyiapkan jaringan sambut Natal dan Tahun Baru 2017
Director of Network, Information Technology & Solution Abdus Somad Arief (baju hitam) memeriksa salah satu BTS di Banten dalam rangka menghadapi lonjakan trafik jelang Natal dan Tahun Baru 2017.(Foto:TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Group) telah menyiapkan jaringannya menghadapi lonjakan trafik selama libur natal dan tahun baru 2017.

Masih dalam rangkaian mempersiapkan jaringan menghadapi libur panjang, Telkom memliki cara yang unik untuk memotivasi petugas di lapangan. Salah satunya melalui kegiatan touring sepeda motor yang dilakukan  Director of Network, Information Technology & Solution Abdus Somad Arief dengan mengambil rute Jakarta-Bukit Tinggi mulai, (21/12).

“Ada tiga misi yang harus kita lakukan dalam momen ini. Kita ingin meninjau secara langsung Posko-posko yang banyak dikunjungi masyarat saat moment ini. Pekerjaan kami adalah mengecek dan melayani masyarakat, baik dari persiapan maupun infrasktruktur. Karena disaat moment tersebut kehandalan fasilitas telekomunikasi (Fastel) sangat diharapkan oleh masyarakat," kata Pria yang akrab disapa ASA itu kala melintas di kawasan Banten, Kemarin.

Aksi Telkom Group menyiapkan jaringan sambut Natal dan Tahun Baru 2017

ASA dan rombongannya di Pelabuhan Merak Banten rombongan disambut oleh DEVP Infrastructure Telkom regional 2 Soendojoadi yang mewakili EVP Telkom Regional 2 Teuku Muda Nanta, didampingi GM Witel Banten Muskab Muzakkar, dan jajaran Witel Banten serta tim Telkomsel.

"Setiap persiapan Natal dan Tahun Baru (Naru) selalu meningkatkan kekompakan Tim Telkom Group di lapangan. Kita ingin adanya layanan prima dan berbagi dengan masyarakat," katanya.

Aksi Telkom Group menyiapkan jaringan sambut Natal dan Tahun Baru 2017
 
DEVP Infrastructure Telkom regional 2 Soendojoadi mengungkapkan untuk mengamankan trafik selama NARU ada 3 titik Telkomsel di Banten yaitu Anyer, Carita, dan Sawarna.

“Semoga kita bisa memberikan kontribusi di Banten khususnya Telkom Regional 2 terhadap apa yang sudah dicanangkan oleh Manajemen, karena area Banten merupakan area lintasan yang sering di lewati masyarakat saat moment ini. Semoga kita bisa memberikan layanaan terbaik kepada masyarakat. Semoga team Touring juga selamat sampai tujuan , dan bisa menyelesaikan pekerjaanya dengan lancar," katanya.

Sedangkan Muskab mengatakan salah satu titik yang dioptimalkan jaringan adalah di pelabuhan Merak, Banten. "Estimasi arus penyebarangan akan meningkat karena adanya libur panjang. Kita sudah tingkatkan kapasitas di area sekitar pelabuhan," tutupnya.(mm)

Baca Juga: