Telkomsel hadrikan 4G LTE di Cianjur

13:14:42 | 13 Nov 2016
Telkomsel hadrikan 4G LTE di Cianjur
General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel, Hasan Kurdi (paling kiri) Executive Vice President Jabotabek Jabar Telkomsel, Yetty Kusumawati dan Direktur Sales Telkomsel, Mas'ud Khamid bersama Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dalam launching 4G LTE di Kota Cianjur (13/11).(Foto: Telsel)

CIANJUR (IndoTelko)  – Telkomsel menghadirkan layanan 4G di Kota Cianjur sebagai upaya membangun ekosistem digital di Tanah Air.

Anak usaha Telkom ini menggelar kegiatan Telkomsel 4G Fest yang diselenggarakan di Supermall Cianjur, sebagai  momentum peresmian hadirnya layanan teknologi jaringan telekomunikasi terdepan, 4G LTE Telkomsel.

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 12 dan 13 November 2016 ini menghadirkan beragam layanan digital Telkomsel serta hiburan menarik seperti Fun Walk, festival clothing dan kuliner, band dan lomba dance performance, stand-up comedy, penampilan band ALEXA, lelang Telkomsel POIN, eksebisi produk Telkomsel  dan promo transaksi layanan digital money TCASH Tap.

Dalam kesempatan ini, Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid, Executive Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Yetty Kusumawati, dan Bupati Cianjur H. Irvan Rivano Muchtar secara simbolis meresmikan bergulirnya layanan 4G LTE Telkomsel yang kini sudah dapat dinikmati di masyarakat kota Cianjur.

“Telkomsel kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan layanan berteknologi terdepan di setiap kota, yang kali ini masyarakat kota Cianjur sudah dapat menikmati keunggulanan layanan broadband berkecepatan tinggi dengan teknologi 4G LTE. Kami berharap, kehadiran kualitas layanan broadband terdepan ini dapat membantu mendorong berkembangnya potensi wisata domestik khas kota Santri,” kata Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dalam rilisnya, Minggu (13/11).

Sejak akhir Agustus lalu, sekitar 13 BTS eNodeB 4G LTE Telkomsel sudah melayani kebutuhan layanan broadband masyarakat di kota Cianjur. Layanan 4G LTE Telkomsel ini melengkapi penyediaan layanan broadband dari sekitar 156 BTS 3G yang sudah beroperasi di wilayah kota Cianjur sebelumnya. Jaringan teknologi 4G LTE Telkomsel ini juga sudah menjangkau lingkungan Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Cipanas, Cianjur.

Mas’ud lebih lanjut menambahkan, kota Cianjur memiliki beragam potensi wisata domestik yang menjanjikan. Selain dikenal sebagai salah satu kota Santri yang ada di Indonesia, Cianjur juga memiliki pesona ragam budaya yang terbentuk dari nilai sejarah keresidenan serta keunikan letak geografisnya yang berada di pesisir wilayah tanah Pasundan.

Dengan filosofi kuat masyarakat kota Cianjur yaitu NGAOS, MAMAOS dan MAEN PO yang memegang teguh akar budaya leluhur namun terbuka dengan dengan perkembangan jaman, Telkomsel yakin ekosistem gaya hidup digital dalam mengangkat ragam potensi kota Cianjur akan semakin lebih mudah diadopsi dan tetap selaras keunikan budaya masyarakat setempat.

Guna menjamin kenyamanan warga Cianjur merasakan True Broadband Experience melalui jaringan 4G LTE Telkomsel, Telkomsel juga menghadirkan beragam promo menarik untuk mendorong pelanggan mengadopsi layanan tersebut, seperti promo migrasi/upgrade uSIM 4G LTE Telkomsel gratis kuota 10 GB di semua titik layanan pelanggan Telkomsel seperti GraPARI atau booth Telkomsel yang hadir di sejumlah event, bonus kuota data 10GB untuk pembelian pulsa internet minimal Rp. 50 ribu, serta paket internet jaringan 4G dengan bonus kuota hingga 12 GB.

Tingginya animo pelanggan Telkomsel wilayah Cianjur dalam memanfaatkan layanan 4G LTE dapat terihat dari jumlah pelanggan yang sudah melakukan migrasi/upgrade uSIM 4G LTE Telkomsel yang mencapai sekitar 75 ribu pelanggan sejak layanan 4G LTE Telkomsel secara resmi beroperasi di seluruh titik populasi di wilayah kota Cirebon.

Sebagai komitmen lanjutan mendukung penguatan ekosistem gaya hidup digital kota Cianjur dan memastikan layanan yang prima dalam mendukung kinerja jajaran pegawai Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Telkomsel menjalin kerja sama dengan Pemkab Cianjur dalam penyediaan layanan telekomunikasi berkualitas dengan harga terjangkau melalui paket Closed User Group (CUG) untuk 12.000 pegawai di lingkungan Pemkab Cianjur.

“Telkomsel sangat mengapresiasi sambutan yang positif, baik dari masyarakat maupun Pemkab Cianjur, dalam memanfaatkan beragam layanan yang dihadirkan Telkomsel, terutama untuk pemanfaatan layanan digital Telkomsel yang diharapkan dapat mendukung pengembangan lebih luas ragam potensi yang ada di kota Cianjur. Telkomsel menjamin penerapan teknologi telekomunikasi terdepan yang diterapkan Telkomsel akan selalu selaras dengan konsep pengembangan potensi masyarakat dan menjadi salah satu penopang ekosistem gaya hidup digital yang positif dan kreatif,” tegas Mas’ud.(id)

Baca Juga: