XL hadirkan 4G-LTE di Banjarbaru

08:10:01 | 07 Nov 2016
XL hadirkan 4G-LTE di Banjarbaru
KIKA: GM Sales Operations XL Kalimantan, Eko Setyawan, Head of XL North Region, Handono Warih, dan Vice President LTE XL, Rahmadi Mulyohartono dalam acara peluncuran layanan 4G-LTE di Banjarbaru, Banjarmasin beberapa waktu lalu. Setelah sebelumnya hadir di Banjarmasin, kini mulai November 2016, layanan 4G sampai di Kota Banjarbaru dan sekitarnya.(Foto: XL)

BANJARMASIN (IndoTelko) – PT XL Axiata Tbk (XL) memperkuat layanan 4G-LTE di Kalimantan Selatan dengan menghadirkan akses internet super cepat itu di Kota Banjarbaru.

“Sebelumnya XL telah hadirkan 4G-LTE di Banjarmasin, kini mulai November 2016 di Banjarbaru. Kami tidak menunda lama lagi untuk segera mengkomersialisasikan layanan serupa di kota Banjarbaru dan sekitarnya mengingat tingginya permintaan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan internet cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka,” ungkap Head of XL North Region, Handono Warih dalam rilisnya, kemarin.

Diungkapkannya, layanan 4G LTE di Banjarbaru dan sekitarnya ditopang oleh 151 BTS 4G. Area-area yang terjangkau layanan 4G pada tahap awal ini adalah Banjarbaru Selatan, Banjarbaru Utara, Loktabat, Guntung Payung, Cempaka, Landasan Ulin dan Liang Anggang.

Pada area-area tersebut terdapat pusat pemerintahan provinsi dan daerah, pusat bisnis lokal, sentra industri, beberapa lembaga pendidikan, pemukiman warga, bandara Syamsudin Noor, Kantor Gubernur, HOP Lapangan Murdjani, RS Banjarbaru Trikora dan Q-Mall Banjarbaru.  Layanan internet cepat 4G akan membantu peningkatan kinerja dan produktivitas masyarakat di kota tersebut.

Lebih jauh Warih menambahkan bahwa dengan adanya layanan 4G LTE XL ini, masyarakat di Banjarbaru dapat mengakses internet dengan kecepatan dan kualitas terbaik. Sebagai kota administratif provinsi, Banjarbaru menjadi salah satu kota berkembang di Kalimantan Selatan yang mengalami kemajuan pesat termasuk dari segi teknologi komunikasi. Di era digital saat ini, seluruh proses kerja dan komunikasi perangkat pemerintah setempat akan sangat terbantu dengan layanan 4G LTE dari XL.

Vice President LTE XL Axiata, Rahmadi Muyohartono menambahkan sejak mulai mengimplementasikan layanan 4G LTE, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas. Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Jumlah pelanggan XL di Kota Banjarbaru dan sekitarnya sekitar 450 ribu pelanggan. Sebanyak 15% di antaranya telah menggunakan smartphone 4G, dan menggunakan USIM 4G.

Secara nasional, layanan 4G LTE dari XL telah melayani pelanggan XL di 88 kota di Indonesia. Sejak awal peluncuran layanan XL 4G LTE, jumlah pelanggan 4G telah mencapai lebih dari 8 juta pelanggan. Dari total 72,500 BTS yang dimiliki XL, sebanyak 6.600 BTS di antaranya merupakan BTS 4G.(ak)

Baca Juga: