Traveloka tegaskan tak akan ganti nama Bandara Soekarno-Hatta

Petugas mengembalikan nama petunjuk jalan Terminal di kawasan Bandara Soekarno-Hatta.(ist)

JAKARTA (IndoTelko) - Traveloka menegaskan tak akan mengubah nama Bandara Internasional Soekarno-Hatta pasca kerjasama Co-Branding Terminal 2 yang dilakukannya bersama PT Angkasa Pura II (AP 2) sebagai pengelola infrastruktur tersebut.

"Kami tegaskan kembali bahwa, tidak ada rencana dalam kerja sama co-branding ini untuk melakukan pergantian nama Bandara Soekarno-Hatta menjadi nama apapun. Kami selalu berpegang teguh kepada nilai-nilai dan filosofi bangsa. Bandara Soekarno-Hatta merupakan warisan budaya bangsa yang menurut kami sudah seharusnya melekat kepada nama Bandara tersebut," tegas Public Relations Director, Traveloka Group Sufintri Rahayu dalam keterangan (16/9) siang.

Dijelaskannya, lingkup kerjasama co-branding antara kedua perusahaan berfokus pada peningkatan pelayanan dan pengalaman para pengguna jasa di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami mengklarifikasi dan meminta maaf kepada pihak terkait apabila terjadi kesalahpahaman serta mohon bantuan untuk mengklarifikasi kepada pembaca rekan-rekan media," tutupnya.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjalin kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka.

Kerja sama co-branding dengan Pegipegi dilakukan di Terminal 1 dan Traveloka di Terminal 2.

Adapun kerja sama co-branding ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh bandara yang berada di bawah pengelolaan Angkasa Pura II (AP 2).

Warganet sejak Minggu (15/9) gelisah dengan pengumuman kerjasama ini seiring beredarnya foto petunjuk jalan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta menjadi Terminal 2 Traveloka.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.

Ini artinya seluruh kegiatan operasional bandara dan kewenangannya tetap melekat di Angkasa Pura II.(id)