Seringai manfaatkan platform Joox

11:59:26 | 26 Apr 2018
Seringai manfaatkan platform Joox
JAKARTA (IndoTelko) – Band rock Seringai yang pernah membuka konser Metallica di Jakarta beberapa tahun lalu memanfaatkan platform musik digital streaming Joox untuk merilis seluruh katalog album-albumnya.

Ada tiga album studio yang diunggah band ini yaitu High Octane Rock (2004), Serigala Militia (2007), Taring (2012) serta beberapa single non-album lain yang belum pernah dirilis di ranah digital sebelumnya. Selama beberapa bulan ke depan seluruh katalog Seringai di atas tersebut hanya dapat diakses via JOOX.

“Seluruh katalog album Seringai pada masanya (sebelum hadirnya JOOX) sempat tersedia di seluruh platform musik digital, namun karena agregatornya bubar kemudian semua diturunkan. Dengan akan dirilisnya album studio terbaru kami tahun ini, sekarang menjadi saat yang tepat untuk mengembalikan back catalogue Seringai ke layanan streaming musik seperti JOOX, sebagai sebuah pemanasan,” kata drummer Seringai Edy Khemod, kemarin.

Senior Business Development Director of Tencent International Business Group Benny Ho  mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki banyak musisi berbakat yang tersebar di berbagai daerah, namun banyak dari musisi indie ini belum memiliki medium untuk menampilkan talenta mereka.

“Misi JOOX adalah memberdayakan industri musik Indonesia dan membantu pertumbuhan musik streaming yang legal dan berkualitas tinggi. Dengan memberi para seniman ini akses langsung ke JOOX, kami membantu musisi lokal untuk menjadi lebih sukses,” kata Benny.

GM Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky mengungkap harapan JOOX Indie Workshop untuk memfasilitasi para musisi indie di Indonesia memperluas distribusinya.

“Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka," kata Okky.

"Hadirnya era digital membuka kesempatan baru bagi musisi independen untuk menjangkau penggemarnya dengan lebih luas. JOOX adalah salah satu aplikasi hiburan yang tumbuh subur di Indonesia ingin menghubungkan pecinta musik indie dengan artis dan musisi favorit mereka," tambah  Okky.(wn) 

Artikel Terkait