Telkomtelstra akan gelontorkan sejumlah solusi SaaS di 2018

10:43:55 | 02 Apr 2018
Telkomtelstra akan gelontorkan sejumlah solusi SaaS di 2018
Chief Product and Synergy Officer Telkomtelstra Agus F Abdillah menerangkan produk SaaS di Jakarta.(dok)
JAKARTA (IndoTelko) -  Telkomtelstra mengungkapkan tengah menyiapkan sejumlah solusi Software as a service  (SaaS) untuk menggenjot pelanggan di 2018.

“Tahun ini kita memang akan banyak menawarkan SaaS ke calon pelanggan. Sudah ada tiga SaaS yang mulai ditawarkan ke calon pelanggan. Sisanya akan ada  tujuh lagi. Pokoknya semua diluncurkan tahun ini,” kata Chief Product and Synergy Officer Telkomtelstra Agus F Abdillah usai memberikan paparan di kegiatan Digital Tranformation Journey 2018, pekan lalu.

Diungkapkannya, tiga SaaS yang sudah mulai dipasarkan adalah Video Analytic hasil kerjasama dengan Gorilla, Power Business Inteligence (Power BI) hasil sinergi dengan Microsoft, dan NotaDinas.

“Video Analytics yang kita tawarkan sangat cocok bagi peritel agar bisa tahu flow dan profile dari pengunjungnya. Kalau Power BI itu  bersama Microsoft di atas platform Azure Stack. NotaDinas sendiri cocok untuk administrasi bagi organisasi pemerintahan,” katanya.

Dijelaskannya,  dengan layanan SaaS, perusahaan tidak perlu lagi melakukan instalasi dan menjalankan aplikasi sendiri pada komputer, tetapi layanan SaaS akan dapat menyederhanakan proses pemeliharaan dan support aplikasi.

“Cloud itu intinya membuat perusahaan lebih engage  dan personalize dengan pelanggannya. Telkomtelstra siap membantu organisasi yang melakukan transformasi digital dengan sejumlah solusinya,” pungkasnya.(dn)

Artikel Terkait