Telkom ajak mahasiswa UBH menjadi `Digitalpreneur`

17:22:32 | 21 Mar 2018
Telkom ajak mahasiswa UBH menjadi
GM Telkom Witel Sumbar Sulkan di tengah mahasiswa UBH Padang.(ist)
JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengajak mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menjadi Digitalpreneur.

"Sekarang di Sumatera Barat sudah ada Digital Innovation Lounge (DILo). Telkom sepenuhnya mendukung kreatifitas anak muda Sumbar untuk mengembangkan startup di semua lini kehidupan," ungkap General Manager Telkom Witel Sumbar Sulkan, kala "Ngobras" bersama mahasiswa Fakultas Teknik UBH di Aula Kampus III, Padang, Selasa (20/3) malam.

Dalam kesempatan tersebut selain berbincang santai dengan para mahasiswa, hadir juga Dekan Fakultas Teknik UBH Hidayat didampingi Dosen Fakultas Teknik UBH Iman Satria.

Para mahasiswa yang hadir dengan antusiasi menanyakan seputar produk Telkom seperti: Indihome, Astinet, WiFi corner, Telkomsel, serta tentunya DiLO yang baru saja hadir di Padang.

Dijelaskannya,DILo memang di bangun oleh Telkom untuk para anak muda yang kreatif dalam melihat situasi perekonomian dunia saat ini dengan mendirikan startup "Dengan kehadiran DILo di Padang diharapkan mampu meningkatkan inovasi dan kreatifitas anak muda Sumbar dalam mengembangkan bisnis berbasis digital. Ujungnya tentu memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi, pendidikan, pariwisata, dan keamanan," ulasnya.

Asal tahu saja, DILo adalah Creative Camp yang dibangun guna menumbuhkan ekosistem yang sehat di bidang kreatif digital dengan harapan mampu menumbuhkan bibit-bibit digitalpreneur di Indonesia. 

Sejauh ini DILo hadir di beberapa kota seperti DILo Bogor, DILo Depok, DILo Tangerang, DILo Bekasi, DILo Medan, DILo Surabaya, DILo Denpasar, DILo Solo,DILo Yogyakarta, DILo Bandung, DILo Banda Aceh, DILo Pekanbaru, DILo Malang, DILo Balikpapan dan DILo Makassar.

Telkom melalui DILo tidak hanya memberikan tempat co-working space bagi komunitas startup, namun juga memberikan inkubasi, mentoring dan pendanaan lebih lanjut melalui program Indigo Incubator yang dilaksanakan setiap tahun.

Di DILo ini nantinya juga akan diselenggarakan banyak kegiatan, seperti pelatihan dan tutorial baik di bidang teknis maupun bisnis, workshop, gathering, diskusi, sharing, lomba, dan lainnya.(ad)

Artikel Terkait