Pelaku UKM di 3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom

12:26:03 | 26 Dec 2017
Pelaku UKM di  3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi  Indonesia Tbk (Telkom) terus melakukan sosialisasi kehadiran Rumah Kreatif BUMN (RKB) bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Kali ini sosialisasi dilakukan di Desa Koto Teluk, Desa Tanjung  Kecamatan Hamparan Rawang, dan Desa Koto Seberang Kecamatan Pesisir Bukit

“Materi sosialisasi tentang RKB, pengenalan Blanja.com sebagai sarana pemasaran online, dan lainnya,” ungkap Koordinator RKB Telkom Sabri Rasyid, belum lama ini.

Dikatakannya, para fasilitator dari RKB Telkom Sungai Penuh aktif mengajak pelaku UKM di desa untuk Go Online. “Para pelaku UKM menghadapi masalah di pendanaan dan akses pasar. Mereka antusias dengan adanya RKB Telkom di Sungai Penuh,” katanya. 

Asal tahu saja, dalam setiap pengelolaan RKB BUMN, UMKM akan melalui 3 tahap mulai dari Go Modern, Go Digital, dan Go Online.

Pelaku UKM di  3 desa ini rasakan sentuhan RKB Telkom

Go Modern dimulai dari bimbingan registrasi di situs www.rkb.id, standarisasi produk, serta pelatihan pengelolaan branding. Setelah itu, pelaku UMKM masuk ke tahap Go Digital untuk mendapatkan pelatihan implementasi apps digital, social media dan otomatisasi produk.

Tahapan terakhir adalah Go Online dimana para pelaku UMKM mendapatkan pelatihan mengenai pembuatan website, listing di situs e-commerce Blanja.com, serta pelatihan marketing dan motivasi tentang bagaimana tumbuh dan menginspirasi UMKM lainnya.(ad)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.