Telkom bikin UKM kompetitif dengan ilmu branding

10:15:38 | 26 Mar 2017
Telkom bikin UKM kompetitif dengan ilmu branding
Pakar brand Indonesia Subiakto Priosoedarsono (Tengah) dengan peserta workshop di Palu (dok)

JAKARTA (IndoTelko) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) membawa pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tergabung dalam Rumah Kreatif BUMN (RKB) mengenal ilmu branding dengan pakar brand Indonesia Subiakto Priosoedarsono.

"Kemarin Pak Bi (Panggilan akrab Subiakto) ada acara workshop Bisa Bikin Brand di Palu. Kita minta mampir ke RKB Palu dan hadirkan   UKM mitraa binaan Telkom dari komunitas coklat dan bawang goreng. Kita mau pelaku UKM belajar ilmu branding agar kompetitif," ungkap SM Marketing Divisi Business Service Telkom Sabri Rasyid, melalui sambungan telepon, Minggu (26/3).

Menurutnya, langkah Telkom mengenalkan ilmu branding ke UKM sejalan dengan konsep Palu Communal Brand Center yang digagas oleh Pak Bi. "Beliau ingin membina merek-merek lokal dijadikan lokal hero kebanggaan Palu. Pembinaan dilakukan per kelurahan setelah para peserta lolos seleksi. Kita kepikiran untuk sinergikan dengan semua RKB milik Telkom karena membangun brand itu penting bagi UKM," ulasnya.

Dikatakannya, di era digital konsumen membeli sebuah produk tidak hanya karena kualitas tetapi keunikan yang ditawarkannya. "Ada gengsi dan gaya hidup di brand. Pelaku UKM harus bisa membangun brand yang kuat jika mau menang kompetisi," tutupnya.(id) 

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.