Telkom siap hadirkan 100 RKB

14:04:05 | 28 Nov 2016
Telkom siap hadirkan 100 RKB
Menteri BUMN Rini M. Soemarno (tengah) bersama Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula (Kedua Kiri) yang disaksikan Direktur Utama Telkom Alex J. Sinaga (kanan) saat meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Sabtu (29/10). Rumah Kreatif BUMN merupakan wujud Sinergi BUMN yang dicanangkan Kementerian BUMN dalam meningkatkan kompetensi UMKM di seluruh Indonesia.(TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap mendukung program Rumah Kreatif BUMN  bersama 6 BUMN lainnya yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, Pertamina dan PLN di berbagai pemerintah kota dan kabupaten di tahun 2016.

“Kita komit untuk RKB. Akan ada 100 lokasi untuk Telkom dan beberapa BUMN di 2016 ini,” ungkap SVP Departemen Synergy and Portfolio Telkom Achmad Sugiarto kepada IndoTelko, belum lama ini. (Baca: RKB dari BUMN)

Ditegaskannya, sejauh ini tak ada kendala dalam pendirian RKB. “Tak ada masalah, kita gas penuh mencapai target. Ini bentuk dukungan pembinaan UKM menjadi lebih baik dan siap masuk ke marketplace Blanja.com,” tambahnya.

Sebelumnya,  Menteri BUMN Rini M. Soemarno yang didampingi para Direktur Utama BUMN berkesempatan meresmikan Rumah Kreatif BUMN di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (29/10).

Rumah Kreatif BUMN merupakan program yang dicanangkan Kementerian BUMN sebagai wadah bimbingan dan pelatihan para entrepreneur dalam mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Program ini membantu para pelaku bisnis, seperti cara meningkatkan kualitas standarisasi produk dan pemanfaatan digital dalam pengembangan usaha seperti memanfaatkan situs e-commerce blanja.com sebagai etalase online produk-produk UMKM.

Telkom siap hadirkan 100 RKB

Melalui Rumah Kreatif BUMN, para pelaku usaha dapat memiliki kemampuan dan kesempatan untuk memasarkan produk-produk UMKM mereka ke pasar global secara borderless, sehingga dapat mendorong tumbuhnya perekonomian Indonesia melalui sektor UMKM seiring dengan tumbuhnya pemanfaatan ICT oleh masyarakat.
Kementerian BUMN mencanangkan untuk menyediakan Rumah Kreatif BUMN di 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Secara terpisah, SM Marketing Divisi Business Service Telkom Sabri Rasyid mengatakan, kehadiran RKB tak akan menjadikan program Kampung UKM Digital terhenti. (Baca: Kampung UKM Digital)

Telkom siap hadirkan 100 RKB

Sabri Rasyid (kiri)

“Tidaklah, masa program bagus seperti Kampung UKM Digital berhenti. Jalan terus kok, buktinya, awal November lalu di Universitas Negeri Medan (Unimed) baru saja dilansir Kampung UKM Digital Center Sentra Pemberdayaan Wirausaha. Kita kan juga ada kesepakatan dengan Kemenkop-UKM untuk sinergi Kampung UKM Digital dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu-Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (PLUT-KUMKM). Semua jalan kok, ini komitmen Telkom untuk UKM Goes Digital,” kilah Pria yang akrab disapa Acid itu.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.