Telkom Group dukung program sejuta domain .id

09:05:32 | 28 Okt 2016
Telkom Group dukung program sejuta domain .id
ilustrasi(dok)

JAKARTA (IndoTelko) –  PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung program sejuta domain .id yang digelar pemerintah dalam rangka membawa UKM Go Digital.

“Kita ikut dalam program sejuta domain .id. Telkom baru running dalam program ini per Oktober. Kita sedang geber ketersediaan counter,” ungkap GM Micro Business Telkom DBS Adrian Sani Harahap kepada IndoTelko, melalui pesan singkat, Jumat (28/10).

Dijelaskannya, pengadaan domain .id gratis ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan desa, badan usaha, ukm, koperasi, pendidikan, komunitas, maupun badan pendidikan untuk bisa memiliki website.

SM Marketing Telkom DBS, Sabri Rasyid  menambahkan dalam mendukung sejuta domain .id, Telkom menjalankannya bersama anak usaha, Metra Digital Media (MDM). “Untuk UKM, Anda hanya perlu melampirkan KTP dan SIUP, bila tidak memiliki SIUP, bisa memakai surat keterangan usaha RT RW Kelurahan.Setiap pengajuan akan diverifikasi dimana persetujuan atas pengajuan dilakukan oleh Kominfo,” kata Pria yang akrab disapa Acid itu. (Baca: Program sejuta domain .id)

Dalam catatan, Telkom tak hanya mendukung program sejuta domain .id dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), tetapi juga seribu kampung UKM Digital milik Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) di seluruh wilayah Indonesia. (Baca: Telkom dan Kemenkop)

Saat ini, di Jawa Barat sudah diresmikan empat Kampung UKM Digital, yakni Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, dan Subang. Di Kabupaten Subang, kampung UKM diterapkan di areal Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UMKM Subang.(dn)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.