Telkom makin dekat bawa 3 juta ukm goes digital

07:29:02 | 24 Aug 2016
Telkom makin dekat bawa 3 juta ukm goes digital
Muhammad Awaluddin (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service semakin dekat dengan target membawa tiga juta pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) goes digital hingga tutup 2016.

“Posisi jelang tutup kuartal ketiga 2016 ada sebanyak 2.333.352 pelaku UKM yang kita bawa goes digital melalui berbagai platform yang disediakan Telkom. Itu sekitar 76,16% dari target 3 juta UKM Goes Digital sudah kita realisasikan,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, portal smartbisnis banyak menjadi acuan bagi pelaku UKM karena terdapat Solusi Bisnis untuk membantu mengatasi keterbatasan dalam hal connectivity : internet, data center, aplikasi dan paket menarik lainnya

“Selain itu program Kampung UKM Digital juga efektif  sebagai sarana edukasi. Kami akan maksimalkan peran 58 kantor wilayah telekomunikasi (Witel) untuk menghadirkan seribu kampung ukm digital,” katanya. (Baca: Kampung UKM Digital)

Sekadar informasi, pemerintah menargetkan delapan juta UMKM dan satu juta petani serta nelayan goes Digital sampai tahun 2020. (Baca: Membangun energi digital)

Badan Ekonomi Kreatif  telah menyatakan UKM memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.  Pelaku UKM diharapkan mengakomodasi teknologi digital karena bisa menyerap 1,2 juta tenaga kerja melalui metode tersebut.(sr) 

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.