Telkom realisasikan 300 kampung ukm digital sebagai kado kemerdekaan RI ke-71

11:51:51 | 18 Aug 2016
Telkom realisasikan 300 kampung ukm digital sebagai kado kemerdekaan RI ke-71
Suasana peresmian kampung ukm digital di Purworejo (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil merealisasikan kehadiran 300 kampung ukm digital bertepatan dengan HUT Republik Indonesia (RI) ke-71.

“Kami berhasil menuntaskan kehadiran 300 kampung ukm digital sebelum 17 Agustus 2016 berlalu. Tepatnya kita hadirkan 301 kampung ukm digital. Ini sesuatu yang luar biasa karena percepatan target ini hanya dalam hitungan bulan,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin kepada IndoTelko, Kamis (18/8).

Diungkapkannya, bertepatan dengan upacara HUT RI ke-71, kampung UKM digital di Kaligasing Purworejo diresmikan. “Sebelumnya secara marathon kita buka di Merauke dan 11 lokasi di Sumatera Barat. Nanti akan ada pencanangan gerakan seribu kampung UKM pada 19 Agustus di Banten. Kami tak pernah lelah hingga tiga juta pelaku UKM bisa goes digital tahun ini. Ini bakti Telkom bagi negeri,” tegasnya. (Baca: Target Kampung UKM Digital)

Diingatkannya, di era globalisasi goes digital bagi pelaku usaha adalah keniscayaan jika ingin adanya sustainability business. "Dulu, saudagar menyeberangi lautan dengan kapal. kini, saudagar merambah benua lain dengan digital. Dulu, UKM hanya memandang pasar lokal. Kini, UKM bebas menjangkau pasar global. Itulah sumber energi bernama Digital. Telkom siap memperkaya ekosistem digital itu,” pungkasnya.                

Sekadar diketahui, kampung UKM Digital  dilansir Telkom  sejak Juni 2015 untuk melengkapi gerakan pengembangan UKM yang telah dicanangkan seperti roadshow BAGUS Indonesia, Sentra UKM, Kampung Nelayan Digital. (Baca: Kampung ukm digital)

Program Kampung UKM Digital tersebut merupakan pionir dalam program pengembangan UKM berbasis teritory dan komunitas yang dikomandoi Divisi Business Service dari Telkom.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.