Telkom buka 10 kampung ukm digital di Cirebon

09:49:34 | 12 Aug 2016
Telkom buka 10 kampung ukm digital di Cirebon
Suasana peresmina 10 kampung ukm digital di Cirebon (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membuka 10 kampung ukm digital baru di wilayah Cirebon untuk meningkatkan daya saing para pelaku usaha di era masyarakat ekonomi bebas ASEAN.

“Teknologi adalah media utama untuk membangun daya saing pelaku usaha di era digital. Kami tambah terus jumlah kampung UKM Digital di Cirebon karena wilayah ini banyak menyimpan potensi untuk masuk ke pasar global,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam pesan singkat kepada IndoTelko, Jumat (12/8).

EGM Divisi Business Service Telkom Tri Gunadi menambahkan pembukaan sepuluh lokasi kampung ukm digital di Cirebon dilaksanakan pada Kamis (11/8) kemarin.

“Telkom melalui kampung UKM Digital menjalankan perannya sebagai agent of development bagi Indonesia. Ini artinya Telkom punya kewajiban untuk Ikut serta dalam setiap upaya dalam memajukan Indonesia, khususnya UKM,” katanya.

Adapun daftar 10 kampung UKM Digital yang dibuka di Cirebon adalah:
1. Kampung UKM Digital Masterbu Suciayumajakuning
2. Kampung UKM Digital Batu Alam Duku Puntang
3. Kampung UKM DIgital Gincu Manunggal
4. Kampung UKM Digital Gerabah Jamblang
5. Kampung UKM Digital Mebelair Cikeduk
6. Kampung UKM Digital Sendal Kebarepan
7. Kampung UKM Digital Grosir Tegalgubug
8. Kampung UKM Digital Konveksi Perbutulan
9. Kampung UKM Digital Rotan Galmantaro
10. Kampung UKM Digital Winangun

“Saat ini sudah 205 kampung UKM digital dibuka menjelang HUT RI ke-71. Kami on the mission menuju 300 kampung ukm digital tepat di 17 Agustus 2016. Banyak yang bilang tidak mungkin, tetapi nanti waktu membuktikan. Lihat saja,” tukas Awaluddin.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.