Seribu MangoStar akan mengudara jelang Lebaran 2016

10:09:26 | 16 Jun 2016
Seribu MangoStar akan mengudara jelang Lebaran 2016
Muhammad Awaluddin tengah mencoba koneksi internet menggunakan VSAT dari MangoStar di Palangkaraya (dok:TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) optimistis seribu layanan MangoStar akan mengudara jelang Lebaran 2016.

“Saat ini posisinya sudah ada 800 unit MangoStar yang live. Sebelum lebaran ini bisa seribu live. Ini semua on track menuju target penjualan lima ribu MangoStar selama 2016,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam paparan program Telkom Comes 2U minggu kedua ke IndoTelko, kemarin.

Program Telkom Comes 2U adalah upaya dari operator tersebut memanfaatkan momentum Ramadan untuk turun ke lapangan melihat potensi bisnis dan mendengar keluhan langsung dari pelanggan terhadap layanan yang ada selama ini.

Diungkapkannya, pada Rabu (15/6) telah dipasang satu unit MangoStar di Palangkaraya tepatnya, Kecamatan Sebangau, Kelurahan Kalampangan. “Kita pasang di rumah Ketua Koperasi Al Hidayah, Bu Winarni. Ini agar pelaku UKM di sana bisa bersaing di era digital,” katanya.

MangoStar  merupakan satu-satunya layanan broadband via satelit (Very Small Aperture Terminal/VSAT) di Indonesia dengan kecepatan Download up to 2 Mbps dan Upload 0.5 Mbps.

Produk ini adalah rangkaian STAR Series yang dikelola Divisi Business Service dari Telkom. STAR sendiri akronim dari Smart Solution for SME. Trusted dengan layanan yang terpercaya dari Telkom. (Baca juga: Target MangoStar di 2016)

Affordable dengan penawaran harga yang sangat kompetitif dan sesuai dengan alokasi budget UKM. Terakhir, Reliable yang dapat diperoleh dengan mudah. Telkom juga menyediakan berbagai kemudahan top-up melalui www.blanja.com untuk penambahan kuota akses internet.

Benefit tambahan selain akses internet tadi, pelanggan langsung dapat menikmati layanan televisi free to air tanpa mengurangi kuota bandwidth. Paling utama, UKM dapat langsung menikmati free membership www.smartbisnis.co.id , free membership www.jarvis-store.com serta diskon 25% abonemen bagi yang melakukan upgradeserta free membership untuk user seller www.blanja.com.

“Salah satu keunggulan dari Mangostar adalah moda pembayarannya yang tak ribet, misal tak harus pakai kartu kredit. Ini yang bikin pelaku UKM senang, apalagi harga langganan ramah di kantong,” tutupnya.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.