Telkom dirikan Kampung UKM Digital di Unila

13:58:14 | 10 Jun 2016
Telkom dirikan Kampung UKM Digital di Unila
Seremoni soft launching Kampung UKM Digital di Unila (dok:TLKM)

BANDAR LAMPUNG (IndoTelko)  – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service akan membuka Kampung UKM Digital di Universitas Lampung (Unila) dalam rangka mencetak pelaku usaha yang mandiri dan berdaya saing di era Masyarakat Ekonomi Asean.       

“Kami akan buka Kampung UKM Digital ke-126 di Unila. Kampung UKM di Unila ini yang kedua di lokasi kampus setelah Kampung UKM Digital Sentra Usaha Kecil Menengah UNPAD (SUKA-Unpad). Ini bukti konsep Kampung UKM Digital bisa di terima di lingkungan perguruan tinggi,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam sambungan telepon dengan IndoTelko, Jumat (10/6).

Diungkapkannya, soft launching dan pencanangan Kampung UKM Digital GABUWIRA UNILA telah dilakukan pada Jumat (10/6). “Kami ingin semua ekosistem mulai dari akademisi, pemerintah, pebisnis, dan lainnya itu bersatu membawa UKM Goes Digital. Ini Bakti Telkom Bagi Negeri,” katanya. (Baca juga: Kampung UKM Digital di Unpad

Sebagai informasi, Kampung UKM Digital GABUWIRA UNILA saat ini membina 47 UKM yang terdiri dari Supplier ( pabrik bahan baki utk makanan dan minuman dan juga hasil pertanian masyarakat ), Produsen (UKM binaan inkubator bisnis CCED - Center for Carrier of Entrepreneurship Development) Unila , Distribution Channel ( Kantin, minimarket mahasiswa ) serta End user ( mahasiswa, alumni dan masyarakat umum).

“Kampung UKM Digital Gerakan Seribu Wirausahawan (GABUWIRA ) ini merupakan saya harapkan menjadi pendorong nantinya bagi ekonomi daerah ketika beroperasi. Telkom siap mengerahkan semua kekuatan agar tiga juta pelaku UKM Goes Digital tahun ini,” pungkas Awaluddin yang turut didampingi EGM Divisi Business Service Telkom, Tri Gunadi.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.