Awal Ramadan, Telkom buka 8 Kampung UKM Digital

11:10:26 | 06 Jun 2016
Awal Ramadan, Telkom buka 8 Kampung UKM Digital
Muhammad Awaluddin (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mengawali bulan Ramadan 2016 dengan membuka 8 Kampung UKM Digital guna membawa pelaku usaha berdaya saing dan mandiri.

“Kita buka tujuh sekaligus Kampung UKM Digital di Banjarmasin, dan satu di Palembang jelang Ramadan. Saya berulang kali tegaskan target 300 Kampung UKM Digital hingga akhir 2016 adalah harga mati bagi Telkom. Sejauh ini sudah ada sekitar 125 Kampung UKM Digital di seluruh Indonesia,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam Regular Sharing Session on the Weekend dengan IndoTelko, kemarin.

Diungkapkannya, kampung ukm di Banjarmasin diantaranya berlokasi di Pasar Terapung Kuin, Menara Pandang, Hipmikin di Banjarmasin, Kalsel Telematika Banjarmasin,, Rumah Anno 1925, Kopwan Banjarmasin dan Kampung Sasirangan. Sementara di Palembang baru saja dibuka Kampung UKM Digital di Kelurahan 5 Ulu. Ini adalah Kampung UKM Digital  kedua untuk Kota Palembang.

“Banyak orang bilang ketika saya targetkan sejuta UKM Goes Digital pada 2015, itu mimpi. Tetapi kenyataan target tercapai. Tahun ini kita targetkan tiga juta UKM Goes Digital, dan itu bukan mimpi. Bagi saya impian adalah ambisi dari dalam diri manusia yang menjadi penggerak untuk maju. Impian merupakan hasrat yang akan menggerakkan manusia untuk mewujudkannya. Dunia ini bertumbuh dengan peradaban yang lebih tinggi dan teknologi yang lebih hebat itu berkat impian orang-orang besar. Orang-orang besar itu adalah para pemimpi,” katanya berfilosofi. (Baca juga: Target Kampung UKM Digital di 2016)

Secara terpisah, General Manager Telkom Indonesia Wilayah Kalsel, Amin Subagyo mengungkapkan di Kalimantan Selatan ditargetkan ada 12 kampung digital. “Kita akan dukung ekosistem UKM Goes Digital dengan sediakan koneksi internet dan tools untuk online seperti Jarvis-Store, Blanja.com, serta lainnya.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.