Wow, Ternyata Kampung UKM Digital hadir juga di Perkotaan

11:23:24 | 27 May 2016
Wow, Ternyata Kampung UKM Digital hadir juga di Perkotaan
Peluncuran Kampung UKM Digital Barang Antik dan Ikan Hias Jalan Surabaya, Jakarta (dok:TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ternyata tak hanya fokus menghadirkan Kampung UKM Digital di daerah-daerah, namun perkotaan seperti Metropolitan DKI Jakarta juga dirambah oleh program yang dilansir sejak 2015 itu.

“3 juta UKM Goes Digital dan 300 Kampung UKM Digital itu sudah harga mati bagi Telkom untuk 2016. Pasukan sedang gerak terus mewujudkan target itu. Dimana ada pelaku UKM yang potensi Goes Digital, Telkom akan hadir. Ini Bakti Telkom Bagi Negeri,” tegas Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin dalam regular sharing session dengan IndoTelko, Jumat (27/5).

Ditegaskannya, keseriusan Telkom membangun Kampung UKM Digital bisa terlihat dengan peluncuran lokasi terbaru di Jalan Surabaya Menteng, Jakarta Pusat.

Telkom merangkul komunitas UKM pedagang barang antik Jalan Surabaya dengan anggota 202 pedagang dan komunitas UKM ikan Hias jalan Sumenep dengan anggota 100 pedagang serta Jalan johar baru yang beranggotakan 65 pedagang dalam Kampung UKM Digital Barang Antik dan Ikan Hias.

 GM Mikro Bisnis Telkom Adrian Sani Harahap menyampaikan sebagai operator paling Merah Putih dan agen development, perseroan tidak hanya mengurusi bisnis tapi juga berperan aktif dan berkewajiban membangun UKM di indonesia untuk maju dengan program besarnya yaitu BAGUS Indonesia yaitu Bina Aspirasi Gerakan jutaan Ukm Seluruh Indonesia dengan menawarkan aplikasi digital belanja online yaitu www.Jarvis-store.com toko online instan.

”Market disini memang unik yang perlu sentuhan teknologi digital agar berkembang tidak hanya di sini tetapi juga akan berkembang menjangkau seluruh indonesia dan juga keluar negeri dengan bantuan aplikasi digital karena market place telah berubah dari physical ke virtual,” kata GM Witel Jakarta Pusat Dwi Pratomo Juniarto.  

Sebagai pemimpin di lingkungan Menteng Agus Sulaeman selaku Lurah juga menyampaikan harapannya agar Telkom Indonesia khususnya witel Jakarta Pusat agar dapat mensuport mengembangkan UKM-UKM yang ada di lingkungan di jakarta Pusat dengan pelatihan ICT yang dapat mengembangkan wawasan para pelaku UKM dan memberikan kemajuan pertumbuhan usahanya.

Sebagai civitas penggerak digital Indonesia Dewi Motik mengapresiasi dan terima kasih apa yang telah dilakukan  Telkom dengan membantu para UKM-UKM yang ada di indonesia khususnya di jakarta pusat untuk maju bersama dalam usaha perdagangan online dengan begitu akan meningkatkan taraf hidup pelaku usaha toko online.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.