Telkom MangoSTAR mulai mengudara di Sumbar

10:07:45 | 23 May 2016
Telkom MangoSTAR mulai mengudara di Sumbar
Perangkat MangoSTAR di Mentawai (dok:TLKM)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui kantor Wilayah Telekomunikasi (Witel) Sumatera Barat (Sumbar) mulai mengoperasikan layanan MangoSTAR di Ranah Minang.

MangoStar adalah layanan broadband via satelit (Very Small Aperture Terminal/VSAT) di Indonesia dengan kecepatan Download up to 2 Mbps dan Upload 0.5 Mbps. Produk ini adalah rangkaian STAR Series yang dikelola Divisi Business Service dari Telkom. 

STAR sendiri akronim dari Smart Solution for SME. Trusted dengan layanan yang terpercaya dari Telkom. Affordable dengan penawaran harga yang sangat kompetitif dan sesuai dengan alokasi budget UKM. Terakhir, Reliable yang dapat diperoleh dengan mudah.

“Kita sudah instalasi MangoSTAR di beberapa wilayah di Sumbar. Paling banyak di Mentawai,” ungkap GM Witel Telkom Sumbar Muskab Muzakkar kepada IndoTelko melalui pesan singkat, Senin (23/5).

Diungkapkannya, di Mentawai ada 5 unit MangoSTAR yang digunakan pelanggan. Sementara di Pariaman terdapat satu unit, dan satu unit di Sijunjung. “Produk MangoSTAR ini sangat cocok untuk pelanggan di area Sumbar yang kondisi geografinya susah dijangkau fiber optik atau seluler. Kita masih menunggu kedatangan perangkat dari Jakarta, karena permintaan pasar tinggi,” tutupnya.

Sebelumnya, kala meluncurkan MangoSTAR, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin optimistis 5 ribu unit dari produk ini akan laris manis di pasar.

“Saya optimistis produk ini akan kelebihan permintaan. Sejauh ini saya pantau rekan-rekan di daerah bilang banyak peminat. MangoStar ini salah satu wujud dari janji Telkom menghadirkan akses telekomunikasi ke seluruh Indonesia tanpa memandang lokasi,” katanya. (Baca juga: Target MangoSTAR)

Sekadar informasi, MangoSTAR menyediakan berbagai paket internet dengan biaya bulanan terjangkau mulai dari abonemen Rp 500 ribu per bulan serta delivery dan layanan terjamin. Telkom juga menyediakan berbagai kemudahan top-up melalui www.blanja.com untuk penambahan kuota akses internet. (Baca juga: MangoSTAR dari Telkom)

Benefit tambahan selain akses internet tadi, pelanggan langsung dapat menikmati layanan televisi free to air tanpa mengurangi kuota bandwidth. Paling utama, UKM dapat langsung menikmati free membership www.smartbisnis.co.id , free membership www.jarvis-store.com serta diskon 25% abonemen bagi yang melakukan upgradeserta free membership untuk user seller www.blanja.com.(id)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.