Telkom Goda Komunitas TDA Goes Digital

05:21:30 | 05 May 2016
Telkom Goda Komunitas TDA Goes Digital
Dirut Finnet Niam Dzikri (kiri) dan EGM Telkom DBS Tri Gunadi (kedua kiri) bersama komunitas Tangan di Atas (dok: TLKM DBS)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS) makin getol mengajak semua lapisan wirausaha untuk Goes Digital.

Hal itu terlihat dalam dukungan emiten Halo-halo ini di perhelatan akbar Pesta Wirausaha yang ke-6 dari Komunitas Tangan Di Atas (TDA) yang  berlangsung di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah 3-5 Mei 2016.

“Kami dari Telkom siap mendukung perkembangan dan kemajuan bisnis para pelaku UKM dari komunitas TDA, Let’s grow together with Telkom,” ungkap Executive General Manager DBS, Tri Gunadi kala menjadi salah satu pembicara di sesi sharing bersama ratusan anggota TDA,Rabu (3/5).

Tri yang baru saja menakhodai DBS menggantikan Yusron Hariyadi ini, memaparkan berbagai program Telkom dalam memajukan UKM Indonesia.

Termasuk didalamnya, aplikasi www.smartbisnis.co.id yang kini dilengkapi menu smartfunding untuk membantu kemudahan proses pengajuan pinjaman dana CSR Telkom. Serta berbagai layanan lainnya seperti, STAR-Box dan blanja.com. Kesemua solusi dan layanan tersebut untuk mendukung UKM yang Maju, Mandiri dan Modern. (Baca juga: Smartfunding dari Telkom)

“Program Kampung UKM Digital yang kini telah berjumlah 100 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia, merupakan salah satu program yang sangat  tepat untuk dikolaborasikan dengan program TDA di daerah. Banyak hal yang bisa dikolaborasikan untuk mendukung UKM Goes Digital,” tambah Tri yang turut didampingi Dirut Finnet Ni’am Dzikri.

Selama berlangsungnya acara, Telkom juga menyediakan booth konsultasi dengan expert SOBAT-UKM. Tim yang dipimpin langsung oleh Project Director Expert SOBAT UKM, Diah Yusuf menurunkan belasan expert yang akan memberikan masukan kepada para UKM. (Baca juga: Sobat UKM dari Telkom)

Pada saat yang sama, Telkom melalui anak perusahaan, Finnet Indonesia juga mulai memperkenalkan layanan untuk kemudahan transaksi pembayaran bagi UKM dalam menjalankan bisnis onlinenya, yakni finpay  quicklinks dan e-invoice. (Baca juga: Smartbisnis dari Telkom)

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Enterprise & Business Service Muhammad Awaluddin mengapresiasi kerjasama Telkom DBS dengan Komunitas TDA ini. (Baca juga: Kampung UKM dari Telkom)

“Telkom pada tahun 2016 ini telah bertekad mewujudkan 3 Juta UKM Goes Digital. Untuk mewujudkannya tiada jalan lain adalah mengajak dan menggandeng banyak pihak termasuk komunitas UKM seperti TDA yang kini tersebar di 55 kota seluruh Indonesia. Kami yakin, UKM Indonesia akan tumbuh dan semakin maju dengan pemanfaatan Teknologi Digital,” pungkas Pria yang baru saja menyandang gelar Doktor ini.(sr)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.