Telkom Dukung Pesta Wirausaha 2016

07:04:00 | 04 May 2016
Telkom Dukung Pesta Wirausaha 2016
Booth Telkom Smartbisnis di Pesta Wirausaha 2016 (dok)

JAKARTA (IndoTelko) – PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) ikut mendukung Pesta Wirausaha 2016.

Pesta Wirausaha 2016 (PW 2016) diikuti 15 komunitas wirausaha besar di Indonesia mulai dari  3-5 Mei 2016. Beberapa komunitas yang ikut serta diantaranya Tangan Di Atas (TDA), HIPMI, Asosiasi Inkubator Bisnis Indonesia, Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia, StartUp Lokal, Young On Top, WomenPreneur Community, Komunitas Sukses Mulia, Komunitas Memberi, Nusantara Global Entrepreneurship Community, Yuk Bisnis, Junior Chamber Internasional, Nasional Boot Camp, Japnas dan IIBF.

“Kami ikut mendukung kegiatan PW 2016 karena Telkom memang sudah lama berkecimpung mendorong pelaku usaha Goes Digital,” ungkap Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Muhammad Awaluddin, kemarin.

Dijelaskannya, dalam ajang tersebut Telkom memamerkan solusi contact center Sobat UKM dan portal Smart Bisnis. “Kami banyak solusi untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Ajang ini kita maksimalkan untuk edukasi,” katanya.

Presiden Tangan Di Atas, Mustofa Romdloni kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan kewirausahaan nasional adalah langkah tepat untuk saling mengisi dan melengkapi serta menguatkan dalam segala hal.

“Semoga PW2016 ini menjadi momentum bersejarah bagi seluruh penggiat wirausaha, terutama UKM untuk bisa berkembang bersama-sama dengan daya tahan dan daya saing yang tangguh di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” jelasnya.

Pesta Wirausaha 2016 diisi oleh produsen dan merek lokal, komunitas hobi, masyarakat umum, mahasiswa dan pelajar. Dukungan penuh diberikan oleh dua Bank besar nasional yaitu Bank BRI dan Bank BCA.

Peserta lainnya, Indonetwork menyambut antusias kegiatan tersebut. “Kami berharap kolaborasi pada event Pesta Wirausaha nasional ini, Indonetwork dapat lebih memberikan dampak positif kepada para pengusaha Indonesia dengan memberikan informasi mengenai betapa pentingnya berbisnis secara online untuk dapat menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat,” kata Head of Business Intelligence Indonetwork Wisnu P. Aji, CFA.

Dijelaskannya, Indonetwork melihat potensi besar dari kegiatan ini, terlebih jika ini dikaitkan dengan industri digital yang makin marak dan berkembang di Indonesia dalam mendukung geliat bisnis.

"Disini Indonetwork dapat memberikan kontribusi berupa sarana periklanan bagi bisnis mereka secara digital sehingga dapat membantu bisnisnya menjadi lebih luas dan berkembang, mengingat bahwa dunia bisnis sekarang ini sudah mulai berpindah dari offline business menjadi online business,” katanya.(ak)

Baca Juga:
More Stories
 
Muhammad Awaluddin
Rubrik ini diasuh oleh Chairman of Indonesia Digital Society Forum (IDSF) yang juga Presiden Indonesia Marketing Association (IMA) 2013-2015, Muhammad Awaluddin.

Awaluddin juga penulis Buku Digital EntreprenuerShift dan Digital ChampionShift.

Pembaca bisa bertanya seputar cara mengelola bisnis dan solusi-solusi Teknologi Informasi untuk transformasi digital melalui email ke alamat Redaksi@IndoTelko.id

Pengasuh akan menjawab setiap email yang masuk melalui sub kanal ini dari setiap pertanyaan yang masuk.

Jangan lupa cantumkan alamat sesuai KTP dan nomor telepon yang bisa dihubungi di email.

 
Digital Talk

Rubrik Digital Talk dipersembahkan oleh Indosat dan Ooredoo untuk berbagi pengetahuan tentang mengembangkan serta membangun usaha berbasis teknologi informasi bagi pelaku bisnis di Indonesia.