telkomsel halo
finnet KTM

4G+ Smartfren Selimuti Semarang

24 Sep 2018

SEMARANG (IndoTelko) – Smartfren cukup serius dalam melakukan update teknologi dari layanan yang diberikan kepada pelanggannya. Selain menyodorkan paket layanan data yang super murah lewat “Super 4G Unlimited” dan “Super 4G Kuota”, Smartfren pun terus menggenjot dan menebar sinyal 4G+ nya.

Di kawasan kota Semarang dan sekitarnya misalnya. Smartfren sudah menyelimuti hampir seluruh wilayah ibukota Jawa Tengah ini.  

Menurut VP Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo, Smartfren di awal tahun ini berhasil mengimplementasikan teknologi 4G paling mutakhir, setelah sebelumnya pada akhir 2017 pihaknya mematikan layanan CDMA.  

Dikatakannya, kelebihan dari layanan 4G+ ini dibanding layanan 4G biasa adalah kemampuannya secara real time mengatur situasi dan kondisi jaringan.   Artinya aliran lalu lintas data yang diberikan pengguna dapat dirasakan menjadi lebih baik lagi.

Munir menambahkan, ada lima konsep teknologi dasar pada jaringan 5G, yaitu Carrier Aggregations (CA), milimeter wave, Multi Input Multi Output (MiMo), Quadratur Amplitude Modulations (QAM), Beam Forming (8T8R), dan Full Duplex (both way).

Selengkapnya simak di sini : 4G Plus Semarang Selimuti Semarang

 

Tcash Merdeka
Video Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome Asian Games
telkom sigma