telkomsel halo
finnet KTM

Pasar Pancingan : Jepret, upload, dan viralkan

08 Jun 2018

LOMBOK (IndoTelko) Terletak di Jalan Bilebante, Pringgarata, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), atau sekitar 35 menit dari Bandara Internasional Lombok. Pasar Pancingan ini merupakan salah satu destinasi digital yang pertama resmi dijalankan oleh Generasi Pesona Indonesia (Genpi). Kala itu ada tujuh destinasi digital yang dijadikan oleh Kementerian Pariwisata sebagai destinasi percontohan.

Apa sih yang menjadi daya tarik Pasar Pancingan ini dan membuat orang ingin selalu kembali? Tentu saja spot-spot foto yang instagramable, hiburan dan permainan tempo dulu, atraksi-atraksi unik dari berbagai komunitas yang ada di Lombok, dan juga wisata kuliner. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan jajanan pasar khas Lombok yang sangat nikmat. Uniknya, pengujung yang ingin membeli makanan di area Pasar pancingan ini, mesti menukarkan uang rupiah dengan alat tukar lain yang telah disediakan pihak pasar. Rupiah tidak berlaku di pasar ini.

Sebagai destinasi wisata yang instagramable, Pasar Pancingan mestinya sudah di cover oleh jaringan telekomunikasi terutam akses data. Tim IndoTelko pun mencoba menelusuri keberadaan sekaligus kekuatan jaringan telekomunikasi di sini. Seperti biasa, kami ditemani 5 ponsel cerdas kelas atas yang mampu bekerja maksimal. Lenovo P2 Turbo, Asus Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Max Pro, Huawei Nova 2i, iphone 7 plus, dan modem Andromax M3Y dari Smartfren.

Hasilnya, hanya ada tiga operator yang sudah menebar sinyal 4G nya. Indikator sinyal di 3 ponsel yang terselip simcard Telkomsel, XL, dan modem Adromax M3Y menunjukkan sinyal 4G. Sedangkan dua operator lainnya Tri dan Indosat sinyalnya kurang maksimal, turun naik bahkan kerap blank spot. Selengkapnya di sini : 

https://www.indotelko.com/kanal_lipsus?di=2&c=lip&it=berkat-4g-pasar-pancingan-makin-go-digital

 

Tcash Merdeka
Video Terkait
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome Asian Games
telkom sigma