indosat 2018
indosat 2018
blanja.com
telkomsel halo
finnet KTM

Di Bandara Lombok, hanya tiga operator yang 4G

05 Jun 2018

LOMBOK (IndoTelko) - Kali ini Tim IndoTelko berkesempatan mengunjungi NTB lewat jalur udara. Sasarannya adalah mengunjungi beberapa destinasi digital yang ada di propinsi beribukota Mataram ini. Tujuan kami mengunjungi Lombok adalah untuk mengetahui sejauh mana jaringan 4G mengcover wilayah ini dan seberapa kencang jaringan tersebut khususnya akses data memanjakan pengguna di NTB. Ada lima destinasi atau titik uji jaringan yang kami singgahi kali ini.

Kelimanya merupakan destinasi strategis yang banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tiba di bandara ini sekitar pukul 12.30 Waktu Indonesia Tengah (WIT). Seperti biasa kami memanfaatkan waktu istirahat untuk mengintip sinyal-sinyal yang mampu dtangkap masing-masing operator di kawasan ini. Lima ponsel yang kami bawa, antara lain Lenovo P2 Turbo, Asus Zenfone 4 Max, Asus Zenfone 4 Max Pro, Huawei Nova 2i, iphone 7 plus, dan modem Andromax M3Y langsung kami aktifkan.

Kelimanya pun menunjukkan indikator sinyal yang berbeda-beda. Indikator sinyal menunjukkan bahwa Smartfren, Telkomsel dan XL sudah menyuguhkan 4G. Sedangkan Indosat dan Tri hanya memberikan layanan di jalur HSDPA. Parahnya lagi, sinyal Tri tidak mampu ditangkap dengan baik. Indikator sinyal selain HSDPA kerap 3G atau bahkan blank. Alhasil proses pengujian jaringan di bandara ini kami tidak melibatkan Tri.

Selengkapnya simak di sini : Jaringan di Bandara Lombok

Video Terkait
loading...
Rekomendasi
telkom solution travel
indihome Asian Games
telkom sigma