telkomsel halo

Indosat pertama berstatus Gold Provider Partner Cisco di RI

07:30:00 | 27 Apr 2022
Indosat pertama berstatus Gold Provider Partner Cisco di RI
JAKARTA (IndoTelko) -- Indosat Ooredoo Hutchison diakui sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang meraih status Gold Provider Partner Cisco. Pengakuan tersebut menandai keunggulan dan keahlian perusahaan dalam memberikan solusi as-a-service dan managed service berdasarkan Cisco Power Services (CPS), khususnya Cisco SD-WAN dan Meraki SD-WAN.
 
Pada tahun 2021, Cisco memperkenalkan Cisco Partner Program, kerangka terpadu yang mengakui dan memberikan penghargaan terhadap investasi mitra dan nilainya bagi pelanggan, berdasarkan empat peran utama mitra: integrator, provider, developer, dan advisor. Program tersebut tersedia dalam tiga level: Gold, Premier, dan Select. Tahun ini, Indosat Business berhasil mendapatkan sertifikasi sebagai Gold Provider Partner.
 
Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Bayu Hanantasena, mengatakan “Kami bahagia diakui sebagai Perusahaan Telekomunikasi pertama di Indonesia yang meraih Gold Provider Partner Cisco yang menunjukkan posisi kami sebagai mitra penyedia as-a-service dan managed service yang terdepan di industri. Seiring para pelaku bisnis beralih ke solusi Software-as-a-Service (SaaS), managed service, dan cloud-based service, kami berkomitmen untuk menghadirkan solusi konektivitas next-generation berbasis cloud untuk membantu pelanggan bisnis terhubung dengan lancar di lingkungan cloud apa pun dan optimalisasi kinerja operasional mereka.”
 
“Sebagai Gold Provider Partner Cisco di Indonesia, pelanggan bisnis Indosat Ooredoo Hutchison yang sedang membutuhkan solusi SaaS dan managed service kini dapat memanfaatkan Managed SD-WAN dari perusahaan. Cisco membawa berbagai teknologi seperti 5G, WiFi6, dan IoT terintegrasi dengan kerangka kerja IT policy dan security perusahaan. Misalnya untuk pekerjaan hybrid, pekerja jarak jauh yang terhubung dengan expert on demand, memungkinkan peningkatan kolaborasi dengan WebEx. Hal ini memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan 5G untuk koneksi aset jarak jauh dengan SD-WAN, sementara pada saat yang sama, melindungi infrastruktur penting dengan kamera Cisco Meraki dan sensor IoT yang terhubung ke solusi AI video melalui 5G,” ujar Sanjay Kaul, President, APJ Service Provider, Cisco. 
 
Solusi Managed SD-WAN Indosat Business menawarkan beragam manfaat bagi pelanggan bisnis:
1. Solusi SD-WAN hadir dengan harga yang kompetitif seiring Indosat Business menjadi Gold Provider Partner Cisco.
2. One-stop solution untuk semua layanan SaaS dan managed service yang disediakan melalui model subscription yang fleksibel, didukung oleh konektivitas jaringan Indosat Ooredoo Hutchison yang luas.
3. Pengurangan biaya CAPEX dan efisiensi biaya operasional seiring solusi ini akan mengoptimalkan akses dan kemudahan kendali terhadap aplikasi bisnis melalui single dashboard berbasis cloud.
4. Solusi Managed SD-WAN kelas dunia, dengan Cisco yang diakui oleh Gartner sebagai Pemimpin dalam Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Infrastruktur WAN Edge.
 
Sebagai Gold Provider Partner Cisco, Indosat Business menawarkan solusi SaaS dan managed service terdepan di industri bagi para pelanggan bisnis untuk dapat berkembang dalam arsitektur SASE yang mengutamakan cloud. Managed SD-WAN Indosat Business, yang didukung oleh Cisco, merupakan solusi mutakhir bagi para pelanggan bisnis dari semua level, yang menawarkan keandalan akses aplikasi bisnis berbasis cloud ataupun on-premise, hingga mengamankan jaringan dari lanskap ancaman yang terus berkembang. (tep)
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year