Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Traveloka dan USAID gelar sentra vaksinasi booster Covid-19 di Tangsel

16:12:03 | 02 Mar 2022
Traveloka dan USAID gelar sentra vaksinasi booster Covid-19 di Tangsel
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Melanjutkan kesuksesan sentra vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi masyarakat berdomisili Tangerang Selatan pada Juni 2021 lalu, kini Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta pemerintah Amerika Serikat melalui USAID, untuk menggelar Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan. 

Diselenggarakan pada 28 Februari - 4 Maret 2022, sentra vaksinasi ini terbuka untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas yang telah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih dan selain penerima Vaksin Gotong Royong. 

Adapun acara pembukaan sentra vaksinasi ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Bapak Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU; Walikota Tangerang Selatan, Bapak Drs. H. Benyamin Davnie; Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, Ambassador Sung Y. Kim; Co-Founder Traveloka, Albert; dan Mission Director USAID, Jeff Cohen.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggaraan Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 oleh Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang dan USAID “Vaksinasi berkontribusi besar untuk mencegah pasien bergejala berat hingga risiko kematian akibat infeksi COVID-19. Vaksinasi Dosis booster memberikan perlindungan hingga 91% dari kematian. Oleh karena itu saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang serta USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini”

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyambut baik kehadiran Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan. "Sejak awal tahun ini, kami melihat tingginya peningkatan kasus positif COVID-19, di mana untuk wilayah Tangerang Selatan mencapai kurang lebih 23 ribu kasus. Untuk itu, saya mengimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan/imunitas," katanya.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ambassador Sung Y. Kim, Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia, menyampaikan Amerika Serikat bangga dapat bermitra dengan Traveloka dan Kota Tangerang dalam upaya vaksinasi ini, mendukung sentra vaksinasi lainnya, dan upaya penjang kauan di seluruh Indonesia. "Melalui USAID, kami telah mendukung lebih dari 9.000 kali acara vaksinasi, hingga saat ini telah mengirimkan lebih dari 31,5 juta dosis vaksin COVID-19 buatan AS yang menyelamatkan nyawa ke Indonesia, dan meningkatkan akses terhadap vaksinasi dan informasi COVID-19 yang akurat untuk 180 juta orang Indonesia. Kami berkomitmen untuk melanjutkan bantuan terkait kesehatan ke Indonesia selama dua dekade terakhir yang bernilai lebih dari 1 miliar dolar, dan terus mendukung upaya vaksinasi Indonesia serta pemulihan kembali ekonomi secara aman,” katanya.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi Traveloka untuk dapat kembali menghadirkan sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan sebagai lanjutan dari inisiatif kami sebelumnya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang mendapat sambutan luar biasa dengan lebih dari 10.000 total penerima vaksin. Kerja sama antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, USAID, dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujar Co-Founder Traveloka Albert. 

Bakti
Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Tangerang Selatan bertempat di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan, dan digelar mulai dari 28 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022 pada pukul 08:00 - 16:00 WIB. Masyarakat yang dapat menerima vaksin booster pada Sentra Traveloka untuk Vaksin Booster COVID-19 harus berusia di atas 18 tahun, sudah menerima vaksin pertama dan kedua dalam kurun waktu tiga bulan atau lebih, dan bukan penerima Vaksin Gotong Royong. Untuk menerima vaksin dosis ketiga pada Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19, masyarakat harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga pada aplikasi PeduliLindungi dan juga melakukan registrasi secara online pada aplikasi Traveloka.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year