Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Link Net raih sertifikasi Great Place to Work

10:00:00 | 16 Feb 2022
Link Net raih sertifikasi Great Place to Work
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) -- Untuk kedua kalinya, PT Link Net Tbk kembali meraih sertifikasi Great Place to Work. Pencapaian ini menjadi wujud komitmen dan konsistensi Link Net dalam menciptakan employee experiences dan meningkatkan employee engagement seluruh First Squad, identitas kebanggaan karyawan PT Link Net Tbk. Strategi dan implementasi pengembangan budaya kerja berbasis delapan nilai, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), sistem dan fasilitas hingga lingkungan kerja yang kondusif merupakan pilar keberhasilan ini. 

Marlo Budiman, Presiden Direktur dan CEO PT Link Net Tbk mengatakan, “Pencapaian ini sangat membanggakan bagi kami sekaligus membuktikan bahwa budaya kerja Link Net mampu memberikan pengalaman bekerja yang terbaik kepada seluruh First Squad. Saya mengapresiasi seluruh First Squad yang secara konsisten terus menerapkan budaya I AM First Squad yang berfokus pada delapan nilai, yaitu customer first, integrity, teamwork, excellence, innovation, ownership, urgency, dan passion.”

Hasil Trust Index© Employee Survey yang dilakukan oleh Great Place to Work® (GPTW) menunjukan bahwa First Squad mengatakan PT Link Net Tbk merupakan Great Place to Work dengan skor 94% atau naik 4% dari tahun sebelumnya, dan sebanyak 90% atau naik 5% First Squad menyatakan bangga bekerja di PT Link Net Tbk. Kenaikan juga terjadi pada tingkat partisipasi First Squad dalam survei ini yang meningkat sebesar 5,5%.

“Peningkatan tersebut menjadi poin yang membuat perolehan sertifikasi Great Place to Work kali ini terasa lebih spesial bagi kami, karena upaya kami dalam mendorong First Squad dalam menerapkan budaya kerja berhasil. Selain itu, kami juga memotivasi First Squad untuk terus mengembangkan diri guna meningkatkan kapabilitasnya melalui berbagai fasilitas dan program yang tersedia, karena hal ini tentunya akan membawa dampak positif bagi produktivitas dan efektivitas kerja First Squad yang tentunya akan berkontribusi terhadap kinerja perusahaan.” Jelas Yosafat Hutagalung, Chief Human Capital Officer PT Link Net Tbk.

Pengalaman kerja terbaik bagi karyawan merupakan komitmen Link Net yang dihadirkan melalui berbagai upaya untuk memperkuat ekosistem kerja, mulai dari program PeX (Purposeful Experience); Performance Management System – First Squad Impact; First Squad Connect; aplikasi online assessment hingga sistem kerja remote yang dapat mendukung produktivitas First Squad saat bekerja jarak jauh. 

Program pengembangan budaya kerja perusahaan juga memberi perhatian besar terhadap apresiasi untuk First Squad melalui penghargaan atas pencapaian dan kontribusinya. Beberapa contoh signature program penghargaan yaitu Inspiring Leader, Wanita Tangguh, Magic Five, dan First Squad Star.

First Squad Star merupakan program yang memberikan rekognisi kepada karyawan yang sukses menerapkan budaya I AM First Squad sekaligus menginspirasi First Squad lainnya. Seperti halnya yang dikemukakan dalam penelitian O.C. Tanner, personal recognition dapat mendorong karyawan untuk bekerja dengan hasil yang lebih baik. Penelitian tersebut juga menunjukan afirmasi, tanggapan, dan penghargaan menjadi hal yang paling efektif dalam memotivasi karyawan untuk melakukan hal terbaik dalam pekerjaannya.

Program lainnya adalah Ngopi Bareng atau wadah berbagi informasi dan pengalaman yang memberikan insight inspiratif bagi First Squad serta masyarakat. Program ini disiarkan secara live streaming atau tayangan ulangnya dapat disaksikan di akun YouTube resmi PT Link Net Tbk. 

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Tidak hanya itu, Link Net juga telah menghadirkan program 21st Challenge yang merupakan rangkaian tantangan dengan misi mengumpulkan ‘Empowering Fund’ atau donasi, salah satunya dengan mengajak First Squad untuk aktif berolahraga melalui tantangan Energy to Energize. Setiap kalori yang telah First Squad hasilkan dikonversi menjadi rupiah untuk didonasikan kepada organisasi-organisasi sosial seperti MallSampah, doctorSHARE, dan Thisable Foundation melalui pemberdayaan.

Salah satu First Squad, Christian Dwinantyo, Head of Operation & BU Strategic Development & Financial Control PT Link Net Tbk turut mengungkapkan, “Link Net telah menerapkan nilai-nilai perusahaan yang penerapannya telah membudaya bagi kami di setiap kesempatan. Melalui integrity dan teamwork yang melekat di Link Net, kami merasakan bekerja di tempat dan lingkungan yang tepat dengan rekognisi serta dukungan dari satu sama lain. Hal ini membuat kami terus berupaya memberikan kontribusi optimal untuk diri sendiri, tim, dan perusahaan.” 

Bakti
Great Place to Work® (GPTW) merupakan badan penetapan standar berskala global yang memberikan sertifikasi profesional kepada organisasi dengan budaya kerja terbaik melalui Employee Survey Great Place to Work® menggunakan metode Trust Index© untuk mengukur tingkat kepuasaan dan kepercayaan karyawan berdasarkan indikator kemampuan manajemen, hubungan kerja antar karyawan, serta performa kerja karyawa. (TEP)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
A Leading Terrestrial and Submarine Fiber Optic Cable Manufacturer in Indonesia With EPC Capability