Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

OVO sekarang bisa diterima sebagai alat bayar di 19.500 cabang Indomaret

15:41:33 | 25 Jan 2022
OVO sekarang bisa diterima sebagai alat bayar di 19.500 cabang Indomaret
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - OVO memperkuat sinergi yang sebelumnya sudah terjalin dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dengan hadir sebagai metode pembayaran terbaru di lebih dari 19.500 cabang Indomaret yang tersebar di Sumatra, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Sebelumnya, pada November 2021, OVO sudah lebih dahulu bekerja sama dengan Indomaret dengan menghadirkan fasilitas top up saldo OVO di seluruh cabang Indomaret untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia, terutama bagi 95 juta penduduk yang belum memiliki rekening bank.

Kehadiran OVO sebagai layanan pembayaran non tunai dan cardless di Indomaret turut memfasilitasi peningkatan tren industri ritel di Indonesia. Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) kian optimis dengan kinerja industri ritel pada kuartal terakhir tahun 2021 yang lebih baik dibanding dengan kuartal sebelumnya, seiring dengan membaiknya perekonomian nasional. Industri ritel mampu tumbuh di kisaran 3 hingga 3,5 persen secara tahunan (yoy) pada periode Oktober-Desember 2021.

Berdasarkan data Retail Rankings 2021 yang dibuat YouGov, Indomaret menduduki peringkat pertama sebagai  ritel dengan nilai konsumen tertinggi , sementara OVO diakui sebagai platform pembayaran digital yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Seiring dengan peningkatan tren adopsi digital dan kinerja industri ritel yang kian membaik, OVO percaya kolaborasi yang terjalin dengan Indomaret dapat semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna untuk bertransaksi, bahkan hingga ke pelosok Indonesia sekalipun. Hal ini sekaligus menjadi wujud komitmen OVO untuk terus memperluas layanan dan penggunaan aplikasinya di segala lini industri, memenuhi kebutuhan pengguna yang terus berkembang, terutama mereka yang belum memiliki akses bank,” tutur Head of Corporate Communication OVO, Harumi Supit.

Marketing Director Indomarco Prismatama, Darmawie Alie, turut menyambut baik kolaborasi pembayaran digital antara Indomaret dengan OVO. “Dengan kehadiran belasan ribu gerai Indomaret di seluruh pelosok Indonesia dan bergabungnya OVO sebagai salah satu pemain digital terbesar, kami yakin kolaborasi yang terjalin dapat menjadi terobosan positif dalam melayani kebutuhan masyarakat. Kami senang dapat menjadikan OVO sebagai salah satu pilihan pembayaran terbaru di Indomaret yang tentunya lebih mudah dan aman, ditambah dengan kolaborasi berbagai program promo menarik yang akan semakin memberikan keuntungan bagi para pengguna setia, di mana pun mereka berada,” katanya.

Bakti
Terhubungnya dua ekosistem besar ini, yang mana satunya merupakan ekosistem offline dan satunya lagi online, diharapkan dapat saling melengkapi, sekaligus memperkuat OVO sebagai solusi untuk masyarakat unbanked, sejalan dengan prinsip inklusi keuangan digital yang menjadi salah satu agenda prioritas G20.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC