Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

DD Waspada dan Kepul.id siapkan program Sedekah Sampah

11:04:15 | 08 Jan 2022
DD Waspada dan Kepul.id siapkan program Sedekah Sampah
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT. Indonesia Bebas Sampah (Kepul.Id) dan Dompet Dhuafa Waspada tengah menyiapkan sebuah program bertema sedekah sampah, Kamis (5/1).

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada  Sulaiman, mengatakan bahwa saat ini Dompet Dhuafa Waspada secara resmi telah menandatangani MoU dengan Kepul.Id dan menyiapkan program sedekah sampah tersebut.

“Sudah ada beberapa rencana program kita untuk sedekah sampah, jadi nanti mekanismenya orang-orang memberikan sampahnya ke kita yang kemudian dibeli dengan kepul sebagai penampungnya, lalu hasil penjualannya disedekahkan ke Dompet Dhuafa Waspada,” ucap Sulaiman.

Sulaiman juga mengatakan bahwa ini merupakan satu terobosan baru yang bisa dilakukan dalam menggalakan sedekah. “Artinya ini satu terobosan baru ya, bagaimana orang tetap bisa bersedekah walau saat ini objeknya itu sampah. Kami berharap program ini bisa segera direalisasikan agar masyarakat bisa ikut serta. Kita sudah MoU mulai hari ini, untuk secara resmi sudah bisa kita mulai rancangan programnya, tinggal eksekusi saja, semoga disambut baik juga oleh masyarakat tentang program baik ini,” harapnya.

Terkait program sedekah sampah ini, Abdul Latif Wahid Nasution selaku Direktur Kepul menyampaikan bahwa pihaknya juga menyiapkan langkah strategis untuk menjalankan program ini.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
“Nanti di bulan Maret, dari aplikasi kepul bisa langsung para donatur Dompet Dhuafa Waspada ikut dalam program sedekah sampah ini, itu untuk aplikasi ya, tapi kalau di luar aplikasi secara manual bisa dijalankan dari sekarang,” ucap Abdul Latif.

Untuk daftar barang bekas (sampah) yang bisa diberikan, Abdul Latif pun menyebutkan beberapa barang. “Ada diantaranya itu yang biasa orang kasih berupa minyak (bekas) jelanta, kardus, buku-buku, kaleng, ada juga karung goni, dan beberapa barang lainnya,” ucapnya.

Bakti
Adapun MoU antar keduanya berjalan selama satu tahun terhitung sejak Januari 2022 hingga Januari 2023 mendatang.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC