Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
telkomsel halo

Aplikasi Masjed.id perluas jaringan donasi

07:56:31 | 06 Jan 2022
Aplikasi Masjed.id perluas jaringan donasi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Guna mendorong inovasi untuk menciptakan nilai baru dengan mengoptimalkan Social Fund Islamic Empowering, PT Duta Danadyaksa Teknologi (DD Tekno) melalui Aplikasi Masjed.id memperluas jaringan donasi ke penjuru dunia melalui fitur e-commerce syariah dengan mengangkat tema Global Digital Hub Philantrophy "Empowering Halal Society 5.0."  dengan beberapa point dari tema tersebut yaitu : Innovation Philantrophy Digital Society 5.0. SDGs Empowering Islamic Social Fund. Persiapan Indonesia Sebagai Kiblat Fashion Muslim. Global Eksyar Hub. KolaborAksi Bangkit Bersama.

CEO DDTekno Iskandar Syamsi mengungkapkan, Beyond The Future adalah Melampaui masa-nya, ini kalimat keren dari sebuah inovasi teknologi digital masa depan yang dimaksud disini DD TEKNO mempunyai Visi dan Misi Melampaui masa zamannya dalam bidang Global Digital Philantrophy Hub Empowering Halal Society 5.0  dan pengelolaan manajemen secara transparansi berbasis pada ecosystem masjid beserta aktivitas pemberdayaan sosial ekonomi komunitas halal memberikan solusi yang terhubung secara digital baik secara nasional maupun global pada masyarakat digital yang disebut society 5.0 berdasarkan akar bangsa berazas-kan Pancasila untuk dapat diaktualisasikan kemudahannya di kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia dengan menggunakan teknologi digital kekinian dan masa depan sebagai salah satu solusi meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.

Melalui pengelolaan suistainable development goals (SDGs) diharapkan DD Tekno dapat mendukung pengelolaan yang tepat sasaran pada social islamic Fund (ZISWAFTa) empowering melalui aplikasi masjed.id. Sehingga DD Tekno dapat mendukung program pemerintah pada sektor UMKM dengan menyalurkan KUR modal kerja dengan persyaratan ringan untuk memicu pertumbuhan ekonomi yang terjaga dengan baik dalam kondisi new normal dari pandemi covid-19 serta menggali potensial kekayaan bangsa dan budaya beserta kearifan lokal yaitu gotong-royong sebagai bangsa Indonesia.

Literasi pendidikan dan ketrampilan lapangan pekerjaan sektor UMKM menjadi andalan masyarakat untuk bertahan dalam meningkatkan taraf hidup dari dampak pandemi covid-19.  Potensi besar yang dimiliki oleh Indonesia di pasar global melalui produk halal menjadi  fokus DD Tekno di bidang fashion muslim yang  mempunyai potensi menjadi kiblat fashion muslim dunia.

"Oleh karena itu salah satu upaya kita adalah mendirikan pendidikan EMFI (Elzuhra Muslim Fashion Institute) dengan metode pendidikan, pelatihan, kreativitas, kesempatan memasuki market dan permodalan juga penggunaan secara digital, mencetak generasi yang mempunyai skill dan ketrampilan enterpreneurship yang tangguh dan ramah lingkungan untuk generasi milenial dan zilenial digital society 5.0 dan diharapkan dapat meningkatkan dari UMKM nasional menjadi UMKM yang bisa bersaing dan diterima produknya di pasar global."ujar Iskandar Syamsi.

Ngebut Internetnya Banyak Bonusnya
Untuk mewujudkan pencapaian tersebut dibutuhkan kolaboraksi  bersama yang merupakan Aksi nyata dari perwujudan persatuan indonesia dalam keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini merupakan sprit yang akan selalu menjadi pegangan bagi insan DD Tekno, baik di dalam organisasi maupun dalam kegiatan kemitraan.

Kemitraan yang dibangun,DD Tekno bersama mitra perbankan memberikan banyak manfaat bagi semua pihak. Dalam hal ini, melalui  kemitraan perbankan yang sudah dijalin  dengan BNI yang mendukung solusi ekosistem digital dan program Xpora untuk  UMKM ekspor dalam memperkuat dukungan di ekosistem masjed.id serta mempercepat perwujudan digital hub society 5.0.

Bakti
Selain itu, Jangkauan dari jaringan yang cukup luas dari Bank Syariah Indonesia (BSI) yang merupakan bank syariah terbesar di Indonesia selalu mendukung setiap aksi nyata yang dilakukan oleh ekosistem masjed.id. Tidak ketinggalan dukungan dari Kemitraan keuangan digital yaitu LinkAja dan LinkAja Syariah produknya yang mudah di terima masyarakat. Kemitraan teknologi big data dan komputasi awan yang selama ini ditunjang oleh Telkom Group membuat ekosistem masjed.id semakin mudah menjangkau masyarakat.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom DES
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Financial Analysis
XL kurangi kepemilikan di PDGDC