telkomsel halo

BNI berikan fasilitas Supply Chain Financing bagi mitra Telkomsel

10:05:13 | 31 Dec 2021
BNI berikan fasilitas Supply Chain Financing bagi mitra Telkomsel
JAKARTA (IndoTelko) - PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) bekerjasama dengan Telkomsel memberikan fasilitas Supply Chain Financing (SCF) yang memungkinkan adanya fasilitas pembiayaan kepada para mitra kerja atau pemasok operator itu dimana fasilitas ini akan memperkuat dan mempercepat perputaran permodalan dalam ekosistem bisnis perusahaan tersebut.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan oleh Pemimpin Divisi Bisnis Korporasi 3 BNI Rudy Sihombing dengan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy di Jakarta, (29/12). Momentum tersebut juga disaksikan oleh Direktur Corporate Banking BNI Silvano Rumantir.

Silvano Rumantir menuturkan, program pemberian fasilitas Supply Chain Financing ini adalah model pembiayaan yang diberikan kepada para mitra kerja atau pemasok Telkomsel. Pembiayaan tersebut dapat digunakan untuk membiayai transaksi bisnis antara Telkomsel dengan para mitra kerja atau pemasok dengan didasarkan atas dokumen atau invoice.

“Fasilitas SCF ini memberikan keuntungan bagi para mitra Telkomsel yaitu dapat mempercepat penerimaan pembayaran atas tagihan kepada Telkomsel. Sedangkan dari sisi Telkomsel sendiri keuntungan yang diperoleh yaitu menjadikan bisnis yang berkesinambungan dan optimalisasi percepatan transaksi bisnis dengan para mitra,” ujarnya.

Program pemberian fasilitas SCF ini juga memberikan kemudahan bagi para mitra atau pemasok Telkomsel dalam proses pengajuan fasilitas kredit. Dimana mitra bisa menggunakan faktur atau invoice yang mereka miliki kepada pihak bank sebagai jaminan, dengan demikian mitra atau pemasok bisa memiliki akses terhadap pendanaan secara lebih mudah dan cepat.

Sementara itu, Rudy Sihombing mengatakan, pengelolaan value chain melalui pemberian SCF dari BNI akan meningkatkan efisiensi dan profit Korporat melalui cost reduction dan working capital optimalization. Optimalisasi modal kerja dilakukan melalui pengaturan cash flow dan mempercepat cash-convertion-cycle disisi mitra kerja Telkomsel.

“Telkomsel menyambut baik kerjasama yang dibangun bersama BNI ini. Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus mendorong pertumbuhan bisnis, peningkatan performa, serta membuka lebih banyak peluang kemajuan bagi para mitra / pemasok yang mendukung operasional kerja Telkomsel. Solusi perbankan yang dihadirkan BNI ini akan memudahkan mitra/pemasok kami untuk dengan cepat, mudah, dan inovatif terutama dalam pengelolaan transaksi keuangan yang terpadu,” kata Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Telkomsel Mohamad Ramzy.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year