telkomsel halo

Indosat Ooredoo Hadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021

09:44:57 | 04 Dec 2021
Indosat Ooredoo Hadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021
JAKARTA (IndoTelko) – Memperingati Hari Disabilitas Internasional 2021, Indosat Ooredoo kembali menghadirkan IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mendukung generasi muda Indonesia untuk menjadi tatenta digital yang menguasai teknologi digital yang bersifat inklusif. Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2019, IDCamp telah konsisten menyelenggarakan Bootcamp for Disabilities yang bertujuan untuk mendukung perkembangan seluruh talenta digital Indonesia agar siap bersaing di era ekonomi digital, termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Program IDCamp sejak awal didesain sebagai program yang inklusif dan terbuka untuk semua masyarakat, termasuk para talenta digital penyandang disabilitas. Indosat Ooredoo percaya bahwa teknologi digital dapat membebaskan kita dari berbagai keterbatasan dengan meretas peluang yang tidak terbatas untuk menciptakan berbagai inovasi luar biasa yang bermanfaat bagi masyarakat luas dan juga bangsa Indonesia. Dengan semangat optimisme dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional, kami ingin mengapresiasi semangat dari seluruh 1.536 peserta IDCamp yang mendaftar sebagai penyandang disabilitas sejak tahun 2019 hingga 2021 untuk mengembangkan potensi maksimalnya pada bidang teknologi digital. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus bisa bangkit bersama dan terus berkarya untuk kemajuan masa depan bersama,” kata SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang.

IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 menyediakan pelatihan menggunakan kelas tatap muka virtual bagi para calon developer dengan disabilitas untuk memudahkan proses pelatihan. Tahun ini, pelatihan dalam Bootcamp juga dilengkapi dengan sistem belajar mandiri secara virtual yang berlangsung selama 10 hari, mulai dari 29 November hingga 10 Desember 2021. Para peserta IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 akan mendapatkan Kelas Belajar Dasar Pemograman Web, yang mencakup Pengenalan Web Development, Dasar-dasar HTML (HTML5) & Inline Styling, Dasar Styling dengan CSS, Card Styling, Positioning & Float, Flexbox & Table Layout, Responsive Layout dengan CSS, serta DOM Manipulation.

Setelah menyelesaikan program IDCamp Bootcamp for Disabilities 2021 sebagai pelatihan dasar, para peserta dapat melanjutkan pelatihan virtual ke level-level berikutnya yang lebih tinggi dalam rangkaian program IDCamp. Di akhir program, Indosat Ooredoo bekerja sama dengan Dicoding sebagai Google Developers Authorized Training Partner di Indonesia untuk membantu para talenta digital lulusan terbaik IDCamp memperoleh sertifikasi dan akses pengembangan karir dalam meraih peluang kerja yang lebih baik.

Sebagai informasi, IDCamp juga tidak membatasi peserta dari kalangan muda atau pelajar saja, di mana hal ini tercermin dari keikutsertaan lebih dari 500 peserta IDCamp 2021 yang berprofesi sebagai guru dan dosen. Sebelumnya, IDCamp juga telah menggelar IDCamp Virtual Training for Teachers pada bulan November 2021 untuk meningkatkan kompetensi guru, khususnya yang mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kegiatan tersebut bertujuan agar dapat memenuhi kualifikasi keahlian programming/coding yang memadai dan sejalan dengan perkembangan dan kebutuhan industri, serta mampu melahirkan lulusan sekolah dengan kemampuan programming/coding yang mumpuni untuk dapat diserap industri.

Materi pelatihan IDCamp Virtual Training for Teachers tidak hanya terdiri dari materi Belajar Dasar Pemrograman Web, yang umum diajarkan di SMK, namun juga meliputi Belajar Dasar Pemrograman JavaScript dan Belajar Front-End Web Pemula yang belum banyak dipelajari oleh siswa SMK/sederajat, sehingga program ini akan sangat bermanfaat untuk menambah kompetensi guru dalam mengajarkan materi pembelajaran terbaru kepada siswanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year