Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Volta gaet Telkom University untuk kembangkan kendaraan listrik

03:04:55 | 21 Nov 2021
Volta gaet Telkom University untuk kembangkan kendaraan listrik
Angkasa Pura 2
BANDUNG (IndoTelko) - PT Volta Indonesia Semesta  menjalin kerja sama dengan Telkom University berkaitan dengan pengembangan teknologi kendaraan listrik. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Willty Awan, Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si.,  Rektor Universitas Telkom, dan Francky Rinaldo Pakpahan, Direktur Utama PT Digital Multi Sinergy pada tanggal 18 November 2021 di Tel-U Coffee, Telkom University, Bandung.

Kerjasama antara Volta dengan Telkom University ini ditujukan untuk mengembangkan skill-inovasi, riset motor listrik bersama guna meningkatkan pemahaman teknologi motor listrik lebih dalam.

Rektor Telkom University sekaligus sebagai Ketua Bidang Energi Forum Rektor Indonesia (FRI) dan Ketua Aliansi Perguruan Tinggi (APERTI) BUMN menyampaikan bahwa, kerjasama ini diharapkan dapat berjalan secara berkesinambungan untuk menghasilkan sebuah program dan inovasi.

“Seperti halnya research and development, untuk menghasilkan program-program atau inovasi yang dapat memberi dampak baik untuk masyarakat, Telkom University bekerjasama dengan PT Volta Indonesia Semesta untuk memberikan perkembangan dalam bidang otomotif dan teknologi bagi seluruh stakeholder di Indonesia,” tutur Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Si.

Paket Semangat Kemerdekaan
Direktur PT. Volta Indonesia Semesta Willty Awan sangat mengapresiasi kolaborasi yang terjalin dengan para akademisi dari berbagai universitas di Indonesia, salah satunya Telkom University ini untuk bersama mengembangkan teknologi kendaraan listrik ramah lingkungan yang masih menjadi hal baru di Indonesia. “Hal ini bisa menjadi motor penggerak bagi kita untuk bersama melakukan transfer teknologi sehingga mencapai kemandirian teknologi yang berdampak positif bagi perkembangan industri manufaktur kendaraan listrik di Indonesia sekaligus meningkatkan TKDN motor listrik Volta yang ditargetkan mencapai 40% di tahun 2022,” katanya.

PT Volta Indonesia Semesta dinilai sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi terkini sehingga Telkom University melihat peluang adanya kolaborasi yang dapat terjalin untuk bersama mengembangkan teknologi kendaraan listrik. Di samping itu, Volta telah membuktikan eksistensinya dalam beberapa ajang pameran kendaraan listrik di E- Vehicle Indonesia pada 2-4 November 2021 dan festival UMKM Kosgoro 1957 yang diselenggarakan pada 12-13 November 2021.

PT Volta Indonesia Semesta juga telah meresmikan pabrik pertamanya di Kawasan Industri Candi, Kota Semarang pada tanggal 11 November 2021. Pada peresmian tersebut, keberadaan pabrik Volta juga mendapatkan respon yang baik dari Walikota Semarang, Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. Menurut Dr. Hendrar Prihadi, keberadaan Volta dengan kendaraan listriknya pasti sangat membantu peran pemerintah terutama untuk mengurangi polusi di Indonesia dan menciptakan udara lebih bersih, warga lebih sehat.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year