telkomsel halo

Mobil Klinik Indosat Ooredoo bantu masyarakat terdampak banjir

10:02:22 | 13 Nov 2021
Mobil Klinik Indosat Ooredoo bantu masyarakat terdampak banjir
JAKARTA (IndoTelko) - Indosat Ooredoo mewujudkan komitmennya untuk selalu hadir membantu masyarakat yang tertimpa bencana dengan mengoperasikan Mobil Klinik setelah ditetapkannya status tanggap darurat. Berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan apparat pemerintah setempat, Mobil Klinik Indosat Ooredoo menyalurkan paket makanan siap santap, bahan pokok, layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan, serta bantuan komunikasi gratis kepada masyarakat yang terpaksa mengungsi akibat bencana banjir bandang yang menerjang 6 desa dan menelan korban jiwa.  Termasuk juga di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat yang merendam 12 kecamatan.

SVP - Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang mengatakan, “Mewakili manajemen dan karyawan Indosat Ooredoo, kami menyampaikan keprihatinan dan rasa berduka yang mendalam kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang di Kota Batu dan Kabupaten Sintang. Sebagai upaya meringankan derita masyarakat serta mendukung pemerintah setempat mempercepat pemulihan pasca bencana, kami segera menerjunkan Mobil Klinik untuk menyalurkan paket kebutuhan logistik, memberikan pelayanan kesehatan, dan membagikan bantuan komunikasi gratis.”

Program Mobil Klinik merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial Indosat Ooredoo kepada masyarakat Indonesia, khususnya di masa yang penuh tantangan ini.  Mobil Klinik Indosat Ooredoo menyalurkan bantuan berupa paket makanan siap santap dan bahan pokok pada H+1 bencana banjir kepada masyarakat di Dusun Keliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sementara itu pada H+3, Mobil Klinik kembali diturunkan untuk memberikan layanan pemeriksaan kesehatan dan bantuan komunikasi gratis di Dusun Tlogorejo, Kecamatan Bumiaji. Mobil Klinik memberikan layanan yang sama di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kabupaten Sintang pada minggu ini. 

Stev berharap, bantuan ini dapat meringankan derita masyarakat yang terdampak bencana di wilayah Kota Batu dan Kabupaten Sintang. Ditegaskannya, Indosat Ooredoo berkomitmen untuk segera memulihkan jaringan agar komunikasi dapat terus berjalan dan menghadirkan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaannya untuk masyarakat Indonesia. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year