Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Smartfren community konsolidasikan program pemberdayaan UMKM di Masa Pandemi

18:45:58 | 20 Okt 2021
Smartfren community konsolidasikan program pemberdayaan UMKM di Masa Pandemi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Dalam usianya yang ke-6, Smartfren Community kembali menggelar gathering bagi para leadernya.  Acara yang bertajuk Gathering Nasional Smartfren Community Leader, berlangsung pada Minggu (17/10) lalu dilakukan secara virtual.  meski sebelumnya dilakukan secara offline dan temu darat dalam setiap periode.

Dalam sambutannya, Leader Nasional Smartfren Community terpilih, Didik Jatmiko bercerita bahwa tanggal 27 Juni 2021 dirinya mengikuti pemilihan Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 bersama 4 calon leader lainnya. Sehari setelahnya diumumkan hasilnya, tak disangka dirinya terpilih menjadi sebagai Leader Nasional Smartfren Community dan dikukuhkan pada tanggal 17 Agustus 2021.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan leader Se-Indonesia yang telah memilih dan mendukung sehingga terpilih sebagai Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022. Komunitas ini tidak bisa besar tanpa adanya gerakan dan karya yang dilakukan oleh teman-teman leader SFCom di daerah", kata Didik sambil meneteskan air mata kebahagiaan.

Harapannya, melalui Gathering Nasional Smartfren Community Leader tahun 2021 ini bisa memberikan arah dan semangat baru untuk mewarnai kegiatan Smartfren Community baik di tingkat regional, korwil hingga nasional sehingga memberikan manfaat bagi Indonesia sebagaimana taglinenya "Sinergi Membangun Bangsa".

Pada kesempatan yang sama, Head of Community Development Smartfren, Dani Akhyar mengatakan, Smartfren Community ini merupakan komunitas pelanggan yang loyal terhadap smartfren yang berdiri secara organik dan diprakarsai oleh 8 founder sejak tahun 2011. 

Pandemi tak menyurutkan Smartfren Community untuk menebar kebaikan dan karya. Terbukti sejak awal pandemi maret 2020 hingga saat ini, telah dilaksanakan kelas online melalui instagram @smartfrencommunity sebanyak 886 kelas online. Tak hanya itu, smartfren community juga melakukan aksi berbagi dan donasi selama pandemi bagi warga yang terdampak juga bagi korban bencana alam serta pemberdayaan ekonomi lokal dan UMKM melalui Teman Kreasi.

"Sebagai ajang silaturrahmi, Smartfren Community telah berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut-turut yaitu penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility melalui Smartfren Community tahun 2020 dan Penghargaan Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021 atas Program Teman Kreasi Indonesia. Bagi Kamu yang memiliki bisnis atau usaha dan sudah berjalan 4 bulan, bisa gabung di Teman Kreasi Indonesia, Program Kokreasi dan Pemberdayaan UMKM yang diinisiasi oleh Smartfren Community," ujarnya.

Sedangkan, Chief Brand Officer PT Smartfren Telecom Tbk, Roberto Saputra sangat terharu dan mengapresiasi kegiatan ini. Terbukti di tengah aktivitasnya masih menyempatkan untuk gabung dan membuka kegiatan Gathering Nasional Smartfren Community Tahun 2021 ini.

Paket Semangat Kemerdekaan
"Smartfren Community ini ada karena kalian semua. Tanpa ada para Leader dan Founder yang bekerja dari hati, maka hal ini hanya sekedar program. Tapi ini bukan sekedar program. Ayo buka Peluang! Saya yakin, mungkin dua, tiga atau empat tahun ke depan kita akan lihat hasilnya. Kita akan lihat orang-orang yang berubah hidupnya dan jadi lebih baik. Di kepemimpinan Kak Didik yang didukung oleh para founder dan leader kita bisa melakukan hal-hal yang besar. Kita akan jadikan smartfren sebagai brand yang bisa membuka peluang bagi generasi muda dan UMKM," tegasnya.

Pada acara pembukaan, juga disampaikan apreasi atau reward bagi leader yang beprestasi tahun 2021 dari Comdev Smartfren. Leader-leader tersebut antara lain : I Gusti Agung Ayu Sofia Eka M (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bali), Ignatius Eddy Mulyono (Leader Smartfren Community Jakarta), Agus Hasanudin (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kabupaten Tangerang), Sugeng Paijo (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cilacap), Purwanto (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Tangerang), Bobbin Nila Prasanta Yudha (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kota Surabaya), Naufal Arif (Leader Smartfren Community Jombang), M. Agung Sujadi (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Bandarlampung), Kristiyuana (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Blora), dan Mohammad Ridwan (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Cirebon).

Pada kesempatan yang sama, juga diberikan apresiasi spesial tahun 2020-2021 kepada Ramdeny Hartanto, (Founder Smartfren Community), Hadi Djuhartono (Founder Smartfren Community), Vicsentio (Founder Smartfren Community), Ferry Rizkiana Tri Putra (Leader Smartfren Community dan Direktur Teman Kreasi Kuningan), Didik Jatmiko (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2021-2022 dan Direktur Teman kreasi Bojonegoro), dan Rinaldy Purwanto (Leader Nasional Smartfren Community Periode 2019-2021). (sg)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year