telkomsel halo

Danacita gelar Virtual Edu Fair, tekankan pentingnya pendidikan tinggi bagi masa depan

06:26:00 | 21 Sep 2021
Danacita gelar Virtual Edu Fair, tekankan pentingnya pendidikan tinggi bagi masa depan

JAKARTA (IndoTelko) - Danacita, platform berbasis teknologi yang memberikan solusi pembiayaan pendidikan, berencana menggelar Virtual Edu Fair perdananya dengan tema “Demi Masa Depan”.
 
Menurut rencana, acara ini akan berlangsung selama sepuluh hari yakni tanggal 7 - 16 Oktober 2021, ditujukan untuk membantu generasi muda Indonesia mendapatkan kesempatan menempuh pendidikan terbaik.
 
Lewat event ini, para peserta dapat berkonsultasi langsung dengan lebih dari 20 instansi pendidikan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut seputar program pembelajaran, program beasiswa, pilihan jurusan, dan fasilitas serta biaya studi yang dibutuhkan. Beberapa institusi pendidikan ternama di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam acara ini antara lain Universitas Tarumanegara, Sampoerna University, President University, Binar Academy, IDS College, Purwadhika dan Wall Street English.
 
Dikatakan Direktur Utama Danacita Alfonsus Wibowo, Danacita memahami bahwa pendidikan menjadi salah satu kunci penting yang dibutuhkan generasi muda Indonesia untuk dapat memiliki daya saing kuat di dunia kerja. "Melalui virtual edu fair “Demi Masa Depan”, kami ingin menjembatani para pelajar Indonesia dengan berbagai lembaga pendidikan berkualitas sehingga memudahkan mereka dalam mendapatkan informasi dan membuka akses untuk meraih pendidikan terbaik,” jelasnya.
 
Virtual edu fair ini akan menghadirkan jajaran pembicara yang inspiratif, seperti Gita Wirjawan, Prof. Roy H.M. Sembel, Nadhira Afifa, Jessica Tanoesoedibjo, Dara Nasution, Syifa Aulia Putri, Amanda Valani, Adimas Immanuel, dan beberapa sosok kreatif lainnya.
 
Nantinya, pembicara-pembicara tersebut akan berbagi cerita inspiratif dan wawasan berharga meliputi menemukan tujuan dan misi hidup oleh Jessica Tanoesoedibjo, Upgrade dirimu: Belajar di luar kelas oleh Adimas Immanuel dan Amanda Valani, bagaimana pendidikan dapat membuka dunia terhadap kemungkinan yang tidak terbatas oleh Nadhira Afifa dan Dara Nasution.
 
Untuk mengikuti acara ini, peserta dapat mengakses laman resmi Virtual Edu Fair “Demi Masa Depan” di https://danacita.co.id/s/demimasadepan dan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya apapun.
 
Menurut Prof. Roy H.M. Sembel selaku salah satu dari advisor Danacita, acara ini adalah salah satu bentuk komitmen Danacita untuk mendukung dan mempermudah pelajar dalam segi pembiayaannya, memberikan motivasi serta memberikan hal pengetahuan penting.  "Virtual edu fair ini mendukung para pelajar untuk meningkatkan peluang keberhasilan dalam proses pembelajaran serta akan mendukung proses kedepannya dalam karir maupun bisnis,” tambah Roy.
 
Hadir pada 2018, Danacita telah memberikan solusi pembiayaan bagi para pelajar Indonesia di lebih dari 100 institusi pendidikan. Selain itu, Danacita juga telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan telah mendapatkan izin usaha Perusahaan Penyelenggaraan Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dengan surat tanda berizin nomor KEP-68/D.05/2021 pada tanggal 2 Agustus 2021 lalu.
 
Sebagai wujud komitmen untuk membangun masa depan generasi muda Indonesia, Danacita juga telah menggandeng beberapa tokoh pendidikan ternama seperti Gita Wirjawan dan Prof. Roy H.M. Sembel sebagai advisor. Di bawah naungan ErudiFi, Danacita dan grup perusahaan yang berlokasi di Filipina akan terus menjalankan visi untuk membantu pelajar di Asia Tenggara untuk mendapatkan pendidikan terbaik dan terjangkau. (sg)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year