telkomsel halo

Kini Multipolar Technology bisa jual produk microsoft secara langsung

04:07:47 | 15 Sep 2021
Kini Multipolar Technology bisa jual produk microsoft secara langsung
Foto (Ilustrasi)
JAKARTA (IndoTelko) - Multipolar Technology resmi menjadi salah satu Microsoft Licensing Solution Provider (LSP) di Indonesia. Disandangnya status terbaru ini, maka Multipolar Technology bisa menjual produk-produk Microsoft secara langsung, dan melakukan transaksi yang bersifat Enterprise Agreement (EA) dan Microsoft Products and Services Agreement (MPSA) untuk produk-produk Microsoft.  
 
Beberapa produk Microsoft tersebut antara lain : Microsoft Azure, System Center, Advanced Threat Analytics, Identity Manager, BizTalk, Windows dan SQL Server, CAL Suite, Microsoft Dynamics 365, Microsoft 365 (Exchange, SharePoint, Skype), Virtual Desktop, serta Windows Desktop OS.
 
Dijelaskan Direktur Hybrid Infrastructure Services Business Multipolar Technology, Yohan Gunawan, saat ini Multipolar Technology telah memiliki keahlian dan kompetensi yang tersertifikasi untuk solusi Microsoft, Microsoft 365, Azure, Business Applications, Data and AI, dan Security. “Adalah langkah yang tepat dengan menjadi Microsoft LSP, sehingga kami bisa menyediakan solusi Microsoft yang lebih lengkap, dan dengan harga lebih kompetitif ke pelanggan kami. Terlebih dengan kondisi pandemi, tentunya ini bisa membantu pelanggan untuk menikmati keunggulan solusi Microsoft dengan harga yang lebih terjangkau,” tambah Yohan.
 
Perusahaan ini juga telah mengembangkan solusi di atas platform Microsoft SharePoint, yaitu solusi administrasi persuratan MailApp, yang dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari seperti email dan Office 365. MailApp mendukung mobilitas dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile sehingga memudahkan pengelolaan administrasi persuratan secara modern dan paperless hingga ribuan surat setiap bulannya, dan dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.
 
Sementara itu, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti menyambut baik kerjasama ini.  “Kami dengan senang hati menyambut Multipolar Technology menjadi salah satu LSP di Indonesia. Kami optimis kolaborasi ini dapat memberikan kontribusi positif bagi penyebaran solusi inovatif yang lebih luas dari Microsoft ke basis pelanggan Multipolar Technology, sehingga mempercepat transformasi digital Indonesia dan memberdayakan bangsa,” jelasnya.
 
Microsoft 365 merupakan platform kolaborasi dan produktivitas modern untuk mengakomodir cara kerja baru yang tidak mengharuskan kita berada di satu lokasi tertentu. Microsoft 365 dilengkapi fitur-fitur dan solusi keamanan untuk memastikan keamanan identitas pengguna, keamanan perangkat pengguna, keamanan data, dan juga aplikasi diproteksi dengan baik.
 
Platform ini juga dapat dimanfaatkan sebagai Document Management System (DMS) dengan kemampuan mengelola dokumen secara masal, mencari dan menyimpan dokumen berdasarkan privasi, versioning, serta mencatat histori perubahan. Fitur DMS ini juga dapat dimanfaatkan sebagai platform pengembangan aplikasi bisnis sederhana guna mendukung operasional perusahaan. Dalam Microsoft 365 juga telah disematkan fitur security Information Protection and Governance untuk memproteksi kerahasiaan data, mencegah data diakses atau dimodifikasi oleh pengguna yang tidak berhak, memastikan ketersediaan data, dan memenuhi compliance.
 
Multipolar Technology dalam mendukung transformasi di era cloud, turut mengembangkan solusi berbasis Microsoft Azure untuk memudahkan pelanggan beralih ke cloud. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan IaaS, PaaS, maupun SaaS, untuk berbagai variasi resource Komputasi, Storage, Network, Database, Container, Data Warehouse, hingga Big Data Cluster. Layanan ini juga sudah didukung teknologi Azure Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning, Azure IoT, dan Virtual Reality.
 
Bagi perusahaan yang ingin memodernisasi aplikasi bisnis, bisa memanfaatkan Microsoft Dynamics 365 untuk kebutuhan operasional di area ERP, CRM, SCM, HRIS, dan eCommerce. Mereka yang ingin melakukan kustomisasi aplikasi bisnis, Microsoft Power Platform adalah portofolio dengan tool pengembangan aplikasi secara Low-Code dan No-Code, dengan kemampuan AI, Workflow, Automation, Robotic, Visualization, dan Native Integration ke berbagai sistem On Premise dan Cloud. (sg)
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year