telkomsel halo

Huawei sediakan alat medis untuk lawan pandemi

10:27:37 | 14 Aug 2021
Huawei sediakan alat medis untuk lawan pandemi
CEO Huawei Indonesia Jacky Chen
JAKARTA (IndoTelko) - Huawei Indonesia telah bergabung dengan upaya bersama yang baru-baru ini diprakarsai oleh Pemerintah Indonesia untuk menyediakan pasokan dan peralatan medis sebagai bagian dari penanggulangan virus corona secara nasional.

“Di masa ketidakpastian pandemi ini, persediaan dan peralatan medis memang sangat penting untuk menyelamatkan nyawa. Kami telah menyaksikan upaya keras Pemerintah Indonesia untuk memastikan pasokan yang cukup di tengah laporan tentang kekurangan yang terjadi di sebagian daerah. Sebagai bagian dari bangsa ini, kami terpanggil untuk mendukung pemerintah dalam upaya yang mendesak dan krusial ini,” kata CEO Huawei Indonesia Jacky Chen. 

Huawei Indonesia baru-baru ini mengatur pengiriman peralatan medis dari China ke Indonesia dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19.

Jacky mengatakan dukungan tersebut menegaskan kembali komitmen Huawei untuk terus berkontribusi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

“Saya mengapresiasi Huawei Indonesia yang telah mengambil peran aktif dari pihak swasta untuk mendukung upaya penanggulangan COVID-19. Sinergi pemerintah, sektor swasta dan publik adalah kunci untuk memenangkan pertempuran ini,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, dalam penanggulangan pandemi secara global ini, tidak ada yang akan aman sampai semua orang aman. "Segala bentuk dukungan selama wabah ini tidak hanya menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia, tetapi juga contoh solidaritas kemanusiaan untuk bersama bangkit dari pandemi,” katanya.

Sejak awal pandemi pada tahun 2020, Huawei telah membangun infrastruktur telekomunikasi darurat di Pulau Sebaru yang berfungsi sebagai area karantina. Serangkaian donasi berupa masker, hand sanitizer dan sembako juga telah diberikan kepada sejumlah komunitas, terutama kaum miskin dan marjinal.

Selain itu, Huawei memberikan solusi teknologi WIFI6 untuk konektivitas berkecepatan tinggi dan Video Conferencing System untuk solusi telemedicine untuk RSPAD Gatot Subroto. Para dokter di RSPAD dan RS Pertamedika juga mendapatkan solusi Cloud dan AI dari Huawei untuk membantu efektivitas diagnosis pasien COVID-19 hingga 6 kali lebih cepat dengan tingkat akurasi hingga 93%.

Selain masalah kesehatan, Huawei memfasilitasi transformasi digital dan pengalaman pembelajaran jarak jauh yang lancar dengan mendukung 500 universitas melalui 1.000 akun Cloud. Karena konektivitas yang andal juga penting untuk memerangi wabah, Huawei juga memastikan pemeliharaan dan pemasangan peralatan komunikasi di sekitar lokasi kritis, termasuk lebih dari 600 rumah sakit rujukan COVID-19 di seluruh Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year