Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Modal Rakyat gaet Ninja Xpress untuk pembiayaan ekspedisi

14:47:09 | 14 Jul 2021
Modal Rakyat gaet Ninja Xpress untuk pembiayaan ekspedisi
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - PT Modal Rakyat Indonesia (Modal Rakyat) menggandeng Ninja Xpress untuk membuka peluang bagi shipper dalam ekosistem Ninja Xpress memperoleh pinjaman melalui Modal Rakyat.

“Di situasi pandemi ini, kami melihat sektor ekspedisi dan logistik ini berpotensi. Bahkan sejak sebelum pandemi, sebagian besar masyarakat Indonesia telah melakukan pembelian barang kebutuhan sehari-hari secara online. Sehingga sudah saat nya fintech lending berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan ekspedisi dan logistik,” ujar Direktur Utama Modal Rakyat Hendoko Kwik.

Penandatangan perjanjian kerja sama penyaluran pinjaman pada shipper Ninja Xpress telah dilaksanakan pada 3 Mei 2021 secara virtual diwakili oleh Hendoko Kwik (Direktur Utama Modal Rakyat) dengan perwakilan dari manajemen Ninja Xpress. Modal Rakyat dan Ninja Xpress membidik dapat menyalurkan total Rp50 Miliar sampai Desember 2021.

"Di masa pandemi seperti sekarang ini, pinjaman modal untuk pelaku UKM sangatlah dibutuhkan, terutama untuk mempertahankan bisnis dan meningkatkan omzet. Dengan kerja sama ini, Modal Rakyat telah menyasar target yang tepat untuk membantu para pelaku UKM di ekosistem Ninja Xpress yang membutuhkan bantuan dari sisi finansial", ujar Andi Djoewarsa, selaku CMO Ninja Xpress.

Dalam kerja sama ini, shipper dapat memperoleh penyaluran pinjaman dalam bentuk invoice financing hingga Rp2 Miliar melalui Modal Rakyat dengan bunga yang kompetitif. Adapun durasi pinjaman yakni maksimal 3 bulan. Saat ini penyaluran pinjaman terbuka bagi shipper yang berada di wilayah Jabodetabek dan Surabaya, tetapi ke depan akan menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

“Kami berharap kerjasama ini dapat mendukung para shipper untuk bisa terus mengembangkan bisnis nya, sehingga sektor ekspedisi dan logistik dapat terus berkembang di masa mendatang,” tutup Hendoko.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata