Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Paragon Pictures raih pendanaan Pre-series A dari Salt Ventures dan Inter Studio

09:15:15 | 24 Jun 2021
Paragon Pictures raih pendanaan Pre-series A dari Salt Ventures dan Inter Studio
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Paragon Pictures, anak perusahaan dari Ideosource Entertainment, PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), dan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), mendapatkan pendanaan Pre-series A dari Salt Ventures dan Inter Studio. 

Turut memajukan perkembangan industri hiburan, Paragon Pictures, kini siap menggarap beberapa intellectual property (IP) dengan beragam bentuk, termasuk konten live-streaming bersama GoPlay Indonesia, animasi anak, produksi serial untuk OTT platform maupun beberapa film baru.

Sejak tahun 2018, Ideosource Entertainment telah memfokuskan investasi di industri film Indonesia dan telah turut dalam pendanaan berbagai film seperti ‘Keluarga Cemara', 'Gundala', 'Sobat Ambyar' dan ‘Bebas'. 

“Dengan pendanaan ini kami akan melanjutkan rencana untuk memproduksi beberapa film layar lebar dan series yang sudah ada dalam pipeline kami, baik yang berdasarkan IP yang sudah dikenal luas maupun original IP dari team development kami. Visi kami adalah Paragon Pictures dapat menghasilkan konten lokal dalam berbagai format dengan sudut pandang yang unik dan segar bagi masyarakat Indonesia dan juga Internasional,” ujar CEO Paragon Pictures Robert Ronny.

Paket Semangat Kemerdekaan
CEO Ideosource Entertainment Andi Boediman, menyebutkan melalui investasi ini melihat sinergi yang baik dengan perusahaan yang telah diinvestasi oleh SALT Ventures dan Paragon Pictures. 

"Lebih lanjut, investasi ini akan membuka kesempatan untuk berkolaborasi dengan Inter Studio dalam mengembangkan film-film baru berdasarkan aset intellectual property yang dimiliki oleh Inter Studio,” katanya. 

Managing Partner Salt Ventures, Andika Sutoro Putra menambahkan industri perfilman termasuk dalam pent-up demand industry, dimana yang artinya permintaan konsumen akan film-film karya filmmaker khususnya di Indonesia akan booming setelah pandemi ini berakhir.(wn)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Telkom Digital Permata