Paket Semangat Kemerdekaan
Paket Semangat Kemerdekaan
telkomsel halo

Cara siswa apresiasi Pahamify

07:49:53 | 13 May 2021
Cara siswa apresiasi Pahamify
Angkasa Pura 2
BOGOR (IndoTelko) – Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang diterapkan oleh pemerintah guna mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 turut mendorong PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) memaksimalkan fitur dan layanan sehingga dapat berkontribusi lebih optimal bagi pendidikan Indonesia.

Selain menghadirkan program yang disesuaikan dengan kebutuhan, Pahamify juga berkomitmen untuk memfasilitasi siswa dengan suasana dan metode belajar yang menyenangkan. Upaya ini disambut dengan sangat baik, antara lain oleh para peserta program Sistem Kebut Sebulan Ujian Tulis Berbasis Komputer (SKS UTBK).

Secara sukarela para siswa (Pahamifren) membuat video testimoni sebagai wujud apresiasi kepada Rockstar Teacher (sebutan untuk pengajar Pahamify) dan tim Pahamify secara keseluruhan yang telah membantu mereka mempersiapkan diri dalam menghadapi UTBK 2021. Tidak berhenti disitu, Pahamifren juga mengungkapkan bahwa mereka menemukan teman berjuang yang selalu mendukung satu sama lain meski awalnya tidak saling kenal dan tidak pernah bertemu secara langsung.

“Salah satu tantangan dalam membangun platform belajar online adalah motivasi siswa. Oleh karena itu, Pahamify memiliki standar tersendiri untuk membuat video belajar, menerapkan sistem belajar, dan memilih Rockstar Teacher sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi Pahamifren,” kata Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri.

Paket Semangat Kemerdekaan
Selain kelas-kelas sesuai dengan program, Pahamifren dipertemukan juga melalui grup belajar di aplikasi messenger Discord. Pada grup tersebut mereka dapat berdiskusi secara bebas, bertanya satu sama lain, berbagi materi, dan lain sebagainya. Hal ini menjadi salah satu nilai tambah yang mereka rasakan, yakni memiliki teman seperjuangan yang bahkan dianggap sebagai keluarga kedua.

Komunitas menjadi salah satu kekuatan dari Pahamify. Bukan hanya aktif mengayomi siswa, Pahamify juga kerap menyelenggarakan webinar dan pelatihan bagi orang tua dan guru.  Sebagai informasi, Pahamify memiliki divisi khusus komunitas yang terdiri dari Student Community, Parent Community, dan Teacher Community.

“Menerima kesan dan testimoni yang positif secara langsung dari Pahamifren merupakan apresiasi tertinggi bagi kami. Hal ini semakin memperkuat komitmen kami untuk terus mengerahkan upaya terbaik agar dapat memberikan pengalaman belajar yang bermanfaat bagi mereka. Segenap Pahamicrew berharap dapat terus mengiringi perjuangan para siswa, orang tua, dan guru di tengah kondisi yang dinamis ini,” tutup Fikri. (ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
More Stories
Data Center Service Provider of the year
Editorial
Berlomba gelar 5G