telkomsel halo

Forest Interactive gaet Smartfren untuk aplikasi Solusi Sehat

03:06:09 | 11 Apr 2021
Forest Interactive gaet Smartfren untuk aplikasi Solusi Sehat
JAKARTA (IndoTelko) – Forest Interactive bekerjasama dengan Smartfren meluncurkan layanan Value Added Service (VAS) Solusi Sehat guna mendukung pemerintah menangani Covid-19.

Layanan VAS ini berisi video informatif tentang kesehatan sehari-hari, cara menghadapi pandemi, dan pengalaman-pengalaman kesehatan lain yang dapat dinikmati oleh pelanggan Smartfren sejak 27 Januari 2021 lalu.

Assistant Manager Marketing and Business Development Forest Interactive Megan Faustine menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk dukungan Forest Interactive bersama mitra untuk mendukung program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia melalui konten informatif dan terpercaya.

“Melalui layanan VAS Solusi Sehat, Forest Interactive bersama Smartfren mendorong upaya kolaboratif untuk bersama melawan Covid-19, sekaligus memerangi informasi negatif mengenai virus Covid-19 ini dari sumber yang tidak dapat dipercaya”, ungkap Megan dalam siaran pers tertulisnya.

Selain memerangi tingginya angka kasus positif di Indonesia, pemerintah juga aktif berupaya memerangi berita palsu (hoaks) seputar Covid-19. Kementerian Komunikasi dan Informatika menemukan ada 1.402 kabar bohong atau hoaks terkait Covid-19. Jumlah itu didapatkan dalam periode 23 Januari 2020 hingga 1 Februari 2021.

Layanan VAS Solusi Sehat menjadi salah satu upaya dan bentuk dukungan Forest Interactive kepada pemerintah untuk memberikan informasi terpercaya tentang Covid-19 kepada masyarakat yang disampaikan melalui saluran SMS dan digital (video).

"Contohnya seperti langkah apa yang harus dilakukan apabila mengalami gejala Covid-19, informasi ini disampaikan langsung oleh dokter yang telah berpengalaman melalui gaya dan bahasa yang mudah dimengerti oleh masyarakat, sehingga harapannya dapat menekan kepanikan”, ujar perempuan kelahiran Surabaya ini.

Senada dengan Forest Interactive, Senior Manager VAS Division Smartfren Arfiyansyah berharap program VAS Solusi Sehat ini dapat berguna bagi masyarakat. Menurutnya informasi yang disampaikan kepada pelanggan melalui VAS Solusi Sehat merupakan nilai tambah bagi pelanggan Smartfren.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan Smartfren kepada pemerintah dalam menangani pandemi melalui penyebaran informasi dan edukasi dari narasumber dokter terpercaya, kami berharap melalui program VAS Solusi Sehat dapat membantu menjadi pencerah dan menangkal informasi palsu yang beredar di masyarakat”, pungkas Arfiyansyah.

Program VAS Solusi Sehat dapat diakses melalui SMS berlangganan yang berisi tautan yang berisi video. Layanan ini tersedia bagi pelanggan Smartfren di Indonesia.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year