telkomsel halo

LinkAja gandeng Dompet Dhuafa bantu korban banjir

10:56:47 | 17 Feb 2021
LinkAja gandeng Dompet Dhuafa bantu korban banjir
JAKARTA (IndoTelko) - LinkAja bersama Dompet Dhuafa melakukan persiapan untuk beberapa wilayah terdampak bencana banjir di berbagi kota. Sebagai bentuk kepekaan sosial pada masyarakat, LinkAja akan menyalurkan bantuan di berbagai daerah diantaranya Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Muaragembong Kabupaten Bekasi, dan  Pemanukan Kabupaten Subang.  

Dalam kegiatan ini LinkAja menggandeng Dompet Dhuafa untuk menyiapkan segala kebutuhan warga terdampak banjir diantaranya adalah  pendirian dapur umum (paket makanan siap saji), Obat-obatan dan Layanan Kesehatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Februari 2021. Dengan demikian, akan banyak masyarakat yang bisa memperoleh kebahagiaan berupa bantuan yang akan disalurkan untuk masyarakat sekitar.

“Tahun ini bangsa Indonesia sedang mendapat ujian dilanda dengan berbagai bencana baik yang disebabkan oleh faktor Alam maupun Non Alam. Untuk itu, melalui kegiatan CSR LinkAja dengan Dompet Dhuafa, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan masyarakat untuk tetap dapat berbagai dan saling membantu  dalam aksi kegiatan sosial di masyarakat,” kata Plt. Direktur DMC Dompet Dhuafa Yayat Supriyatna.

Pada kegiatan ini, LinkAja menggandeng Dompet Dhuafa untuk pelaksanaannya. Menurut Haryati Lawidjaja selaku Direktur Utama LinkAja memberikan keterangan bahwa Dompet Dhuafa menjadi bagian dari mitra penyalur yang akan memastikan bahwa kegiatan ini bisa terwujud secara maksimal. Adapun beberapa aksi yaitu antara lain Distribusi makanan siap saji, Mobilisasi Tim Medis DMC Dompet Dhuafa, Dapur Umum, Layanan Kesehatan dan beberapa aksi lainnya. Terakhir, beliau juga memastikan bahwa distribusi CSR ke titik wilayah yang terdampak bencana akan benar-benar diutamakan bisa merata.

Berdasarkan pernyataan di atas, maka tentu penyaluran dari masing-masing bantuan akan bisa diterima oleh masyarakat yang membutuhkan di berbagai daerah. Apalagi, jumlah korban yang terdampak bencana memang cukup banyak dan membuat anak-anak serta beberapa keluarga sulit untuk mengakses makanan  dan  obat obatan yang tentunya sangat mereka butuhkan.

Menurut LinkAja, kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir. Dengan kegiatan ini pula, LinkAja mengajak seluruh masyarakat untuk dapat saling berbagi.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year