telkomsel halo

Tiket.com siap pulihkan pariwisata

05:21:09 | 27 Jan 2021
Tiket.com siap pulihkan pariwisata
JAKARTA (IndoTelko) – Tiket.com siap mendukung Kementrian Pariwisata (Kemenpar) untuk Gercep, Gaspol, dan Geber dalam mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia.

Hal itu terungkap dalam perbincangan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia  Sandiaga S. Uno, mengenai rencana untuk mendorong pemulihan industri pariwisata Indonesia dalam acara tiketLIVE perdana di tahun 2021, pada tanggal 25 Januari yang lalu.

tiketLIVE merupakan salah satu program unggulan persembahan dari tiket.com yang diluncurkan pada tahun 2020 sebagai wadah diskusi dengan para pekerja sektor wisata untuk mengenalkan dan mendorong popularitas destinasi pariwisata sehingga dapat menginspirasi wisatawan serta warga lokal dalam merencanakan perjalanan ataupun liburan mereka.

Dalam penayangan perdana tiketLIVE di tahun 2021, studio tiket.com dikunjungi oleh Sandiaga S. Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, di sela-sela kesibukan agenda kerja beliau. Sebagai tamu kehormatan, Bapak Sandiaga S. Uno berpesan untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Walaupun pemerintah tengah menggencarkan proses vaksinasi berskala nasional, tetapi sungguh penting bagi kita bersama untuk mawas diri dalam menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin tinggi dimanapun kita berada. Tidak hanya ketika tengah berlibur, tetapi dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Selain mendukung pemulihan industri pariwisata dengan mengunjungi destinasi yang aman dikunjungi, tetapi menjadikan protokol kesehatan sebagai bagian dari gaya hidup pun adalah salah satu upaya mendukung pemulihan perekonomian Indonesia,” jelas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga S. Uno.

Selain berpesan mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan, Sandiaga S. Uno juga menyoroti program 5 destinasi super prioritas sebagai fokus pokok 2021.

“Misi utama Kemenparekraf dari Bapak Presiden Joko Widodo adalah untuk membereskan pengembangan 5 destinasi super prioritas. Saya sungguh bersemangat dalam mengembangkan berbagai ide kreatif dengan dukungan kolaborasi dari para pemangku kepentingan industri pariwisata seperti tiket.com, sehingga misi ini dapat segera terwujud,” katanya.

Sejak tahun lalu, tiket.com telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang pertama dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pemulihan industri pariwisata Indonesia yang menjadi mata pencaharian jutaan warga, terutama bagi para pekerja di sektor formal serta informal. Itulah sebabnya, tahun 2021 menjadi tahun realisasi berbagai macam rencana kerja sembari terus memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengajak disiplin praktek protokol kesehatan.

Co-Founder dan Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa kembali mempertegas komitmen untuk mendukung pemulihan pariwisata nasional, “Kami siap mendukung Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk gercep, geber, dan gaspol dengan jajaran kegiatan dan program menarik guna mendukung kampanye InDonesia Care – dalam mempromosikan desa wisata dan wisata minat khusus, serta khususnya membantu menyoroti 5 destinasi super prioritas,” katanya.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year