telkomsel halo

Program akselerator GK-Plug and Play masuk Batch 8

04:48:40 | 14 Jan 2021
Program akselerator GK-Plug and Play masuk Batch 8
Angkasa Pura 2
JAKARTA (IndoTelko) - Proses seleksi startup untuk masuk ke dalam program akselerator Batch 8 ​GK-Plug and Play​ telah sampai pada Kick Off Day atau hari orientasi. Dari 300 lebih pendaftar, terpilih 11 startup yang berhasil masuk untuk mengikuti program binaan selama 3 bulan.

“Kami ingin terus mengembangkan ekosistem startup di Indonesia, visi kami masih untuk mendedikasikan program ini untuk memajukan bangsa. Kami sangat antusias atas terpilihnya 11 startup untuk masuk ke dalam program di batch 8 ini,” ungkap Director of ​GK-Plug and Play Aaron Nio.

Rangkaian program binaan telah dirancang oleh ​GK-Plug and Play​ selama masa program, seperti: ​Mentor Matchmaking,​ ​membangun ​business model​, pengembangan ​go-to-market strategy​, ​berbagai workshop, dan memperbaiki kemampuan pitch para startup. Kick Off Day dengan agenda Orientation & Assessment I​ t​ersebut diselenggarakan secara virtual, berkaca dari program sebelumnya yang sukses dilaksanakan di tengah pandemi.

“Semua program akan kami jalankan secara virtual sama seperti program batch sebelumnya. Di masa pandemi, penting untuk melanjutkan inovasi yang kami percaya ada pada kesebelas startup yang potensial ini,” tambah Aaron.

Aaron juga mengungkapkan bahwa, momentum pandemi ini bukan batasan untuk para startup dalam berinovasi dan menjadi kreatif. Justru di masa krusial ini inovasi bisa hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat dan negara.

Adapun fokus bidang dari 11 startup yang masuk ke dalam program yakni: ​Insurtech, Fintech, Agri & Sustainability, Enterprise, Brand & Retail, F&B, Marketplace, d​ an yang tidak kalah unik ​Pet Tech.

Program Batch 8 ​GK-Plug and Play​ ini memegang kunci bagi startup di Indonesia untuk bisa memperluas jaringan mereka. Tidak hanya itu, dengan mengikuti program para startup berkesempatan untuk semakin memperkuat fondasi bisnis mereka.(ak)

telkom sigma
Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
Telkom Digital Solution
More Stories
Data Center Service Provider of the year
XL Ditengah Pandemi