telkomsel halo

Smartphone Nokia dukung Desanova Project

11:17:27 | 19 Dec 2020
Smartphone Nokia dukung Desanova Project
JAKARTA (IndoTelko) – HMD Global mengumumkan kolaborasinya bersama PT. Kiniku Nusa Kreasi untuk pengembangan rencana konten digital khusus dan platform berbasis teknologi, Desanova, yang akan membantu transformasi digitalisasi pedesaan di seluruh Indonesia.

Desanova merupakan sebuah proyek kolaborasi antara forum Koperasi Satelit Desa Indonesia (KSDI), unit koperasi pedesaan yang fokus pada sektor teknologi digital, bersama beberapa perusahaan teknologi terkemuka, institusi dan komunitas. Forum ini berdiri pada Juli 2020 dengan sekita 10.000 anggota komunitas pedesaan, di 15 provinsi di seluruh Indonesia.

Inovator 4.0 Indonesia merupakan organisasi yang mengumpulkan para pelaku teknologi berbakat dari berbagai pedesaan di Indonesia di bawah forum KSDI. Organisasi ini mendukung Desanova Project melalui gerakan literasi digital, pelatihan dan transfer teknologi.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan PT. Kiniku Nusa Kreasi di Indonesia. Kolaborasi ini menunjukan kepercayaan terkait produk smartphone Nokia di Indonesia pada kalangan enterprise. Baru-baru ini, smartphone Nokia dinobatkan sebagai pemimpin dalam Counterpoint Research Trust rangkings, yang penilaiannya berdasarkan pada empat pilar, yaitu: software, security, build quality dan perangkat yang direkomendasikan untuk enterprise. Smartphone Nokia memimpin untuk keempat parameter tersebut,” kata Genearl Manager HMD Global Indonesia Karel Holub.

CEO PT Kiniku Nusa Kreasi Tedy Tri Tjahyono sangat antusias melakukan kolaborasi ini bersama dua pemain besar di industrinya; HMD Global, the home of Nokia phones dan Qualcomm, pemimpin di dunia untuk inovator nirkabel dan – juga bersama KSDI dan Inovator 4.0. Indonesia.

"Tahap pertama yang kami lakukan adalah mengembangkan konten digital khusus dan platform berbasis komunitas bermana Desanova, pada smartphone terbaru Nokia 5.3,” katanya.(ak)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year