telkomsel halo

OVO banjir penghargaan di penghujung 2020

09:15:45 | 03 Dec 2020
OVO banjir penghargaan di penghujung 2020
JAKARTA (IndoTelko) - OVO dinobatkan sebagai salah satu merek uang elektronik pilihan generasi Z dari Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020, dan dompet digital terbaik oleh The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Awards 2020.

Pencapaian tersebut didukung penghargaan atas customer service yang handal dari Contact Center World maupun dari Indonesia Contact Center Association (ICCA) serta kemampuan analisa data pengguna dari Cloudera Global Data Impact Award.  

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan para pengguna, merchant serta mitra yang luar biasa sehingga OVO dapat tumbuh begitu pesat dalam waktu tiga tahun saja.  OVO senantiasa berupaya untuk belajar dan meningkatkan produk dan layanan yang diberikan agar memberikan manfaat lebih kepada masyarakat. OVO hadir untuk melayani Indonesia, mempercepat inklusi keuangan untuk ekonomi digital yang berkelanjutan. Misi kami adalah untuk membangun dan memfasilitasi tidak hanya pembayaran tetapi juga layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan upaya untuk melakukan transaksi online,” kata Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit.

Dinobatkannya OVO sebagai salah satu merek uang elektronik pilihan versi Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 berdasarkan hasil survei yang dilakukan MarkPlus Insight kepada 1.300 responden berumur 18-25 tahun atau generasi Z mengenai merek yang paling dekat di hati mereka. Selain itu, The Asian Banker juga menobatkan OVO sebagai dompet digital terbaik versi The Asian Banker International Excellence in Retail Financial Awards 2020, sebuah ajang penghargaan bergengsi dan transparan di dunia dalam bidang layanan keuangan konsumen yang mengevaluasi lebih dari 300 lembaga keuangan konsumen bank maupun non-bank di 42 negara setiap tahunnya.  

Pencapaian tersebut tentunya tidak terlepas dari layanan konsumen (customer service) yang handal dari tim Customer Experience OVO, terbukti dengan diraihnya Gold Medal (Peringkat 1) dalam ajang Contact Center World kategori Best Improvement Award. Contact Center World adalah asosiasi berskala global untuk Contact Center dan Customer Engagement Best Practices dengan lebih dari 200.000 anggota di seluruh dunia. OVO mendapatkan penghargaan tersebut khususnya karena dianggap sukses menjadi salah satu mitra pemerintah Indonesia dalam penyaluran dana program Prakerja melalui pengaturan peningkatan dan pengelolaan tenaga kerja (workforce) yang dilakukan.

OVO dipilih karena reputasinya sebagai platform pembayaran elektronik terkemuka dan aman di Indonesia dengan jaringan pelanggan yang luas. OVO juga memastikan agar para pengguna yang masuk dalam ekosistem Prakerja dibantu dengan cepat, ramah  dan semuanya dilakukan secara digital. Sejauh ini, OVO telah menyalurkan dana Prakerja ke lebih dari 1,5 juta penerima manfaat secara nasional.

Selain itu tim Customer Experience OVO juga menyabet tujuh penghargaan dalam acara The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Penghargaan ini sebagai pengakuan terhadap  contact center yang memberikan  layanan konsumen yang unggul serta peningkatan partisipasi SDM dalam mengembangkan keterampilan, kreatifitas dan performa dalam mengelola contact center. Beberapa penghargaan yang diraih OVO termasuk penghargaan platinum untuk kategori The Best Customer Experience, dan emas untuk kategori The Best Contact Center Operations, The Best People Development dan The Best Employee Engagement.  

Di kesempatan yang sama, Head of Customer Experience OVO, Novie Marlika, mengatakan bahwa penghargaan seputar layanan konsumen yang didapatkan merupakan bukti komitmen OVO untuk terus berinovasi dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

“Inovasi yang kami lakukan tentunya harus diimbangi dengan layanan yang handal bagi pengguna kami. Penghargaan yang kami dapat ini menjadi motivasi bagi OVO untuk selalu tanggap dalam mendengar kebutuhan konsumen. Apalagi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang, di mana kebutuhan konsumen terus berkembang, membuat OVO harus terus beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat. Karena itu, inovasi dan layanan OVO selalu mengedepankan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi seluruh pengguna,” tutup Novie.

Penghargaan lainnya yang diraih oleh OVO adalah penghargaan internasional bergengsi atas pencapaiannya di bidang data, yaitu Cloudera Global Data Impact Award, pada kategori Data Champions. Penghargaan Data Champions sendiri diberikan kepada perusahaan teknologi yang terus melakukan inovasi dan mampu memberikan akselerasi untuk mengembangkan bisnis, melayani pelanggan dengan lebih baik, dan menerapkan pola adopsi teknologi yang mengutamakan kecepatan dan efektivitas.

OVO dianugerahi Cloudera Global Data Impact Award ini atas kemampuannya dalam mengelola data pelanggan dengan baik secara real-time, sehingga mampu menjalankan ultra-personalised marketing. Kapabilitas data-based marketing yang dikembangkan OVO tersebut telah terbukti 7,9 kali lebih efektif daripada pemasaran konvensional sehingga mampu meningkatkan pendapatan OVO secara nyata.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year