telkomsel halo

Lightspeed Extreme Entrepreneurs 3.0 sudah dibuka

10:57:19 | 02 Dec 2020
Lightspeed Extreme Entrepreneurs 3.0 sudah dibuka
JAKARTA (IndoTelko) - Lightspeed telah meluncurkan Lightspeed Extreme Entrepreneurs (EE) 3.0, sebuah program pelatihan dan mentorship secara intensif yang ditujukan untuk menginspirasi dan melatih para founder startup yang berpotensi tinggi dan berambisi untuk mengembangkan bisnisnya. Program ini terbuka bagi setiap pendiri startup teknologi, bahkan yang baru saja mulai merintis.

Program Lightspeed EE pertama kali diluncurkan pada tahun 2018 dengan misi “bring outsiders in”, yang memberikan kesempatan kepada para pendiri startup yang memiliki potensi untuk membangun disruptive company. Oleh karena itu, program Lightspeed EE ini diselenggarakan tanpa biaya dan tanpa persyaratan kapasitas modal tertentu.

Satu-satunya persyaratan yang diberikan untuk mengikuti program ini adalah memastikan para peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian program, serta dapat memperoleh manfaat dan peluang dari program ini secara maksimal. Lightspeed EE percaya bahwa setiap gagasan bernilai dan setiap pendiri startup memiliki kesempatan untuk berkembang, terlepas dari seberapa banyak pengalaman yang diperolehnya.

Lightspeed EE edisi ketiga ini akan memberikan program pelatihan intensif selama enam minggu dan disiarkan secara live setiap hari Selasa. Program ini memungkinkan para pendiri untuk belajar langsung dari para mentor sembari menjalankan startup mereka. Program ini akan dimulai pada Januari 2021, dan saat ini pendaftarannya telah dibuka.

Agar menghasilkan dampak yang lebih besar, program Lightspeed EE akan diselenggarakan dalam dua gelombang setiap tahun. Untuk pertama kalinya, program ini akan berlangsung sepenuhnya secara digital sehingga dapat diikuti oleh partisipan dari berbagai wilayah di Asia Tenggara.

Di Lightspeed EE, peserta dapat belajar dan berdiskusi secara terbuka dan personal dengan para pendiri startup ternama melalui sesi Masterclass. Max Levchin (co-founder PayPal dan co-founder Affirm), Alex Chung (co-founder Giphy), Vaibhav Gupta (co-founder Udaan) dan John Thompson (Chairman of Microsoft) merupakan sederet nama yang pernah menjadi mentor Masterclass di Lightspeed EE sebelumnya. Selain itu, melalui Office Hours bersama para investor Lightspeed, peserta akan mendapatkan strategic pressure-testing dan masukan bisnis yang kualitasnya sama dengan yang diberikan melalui rapat dewan untuk para perusahaan dalam daftar portofolio Lightspeed Venture. Selain itu, melalui sesi Clinics, peserta akan belajar insight baru dan membangun keterampilan di berbagai bidang seperti product-market fit, growth marketing, sales, perekrutan, desain produk, dan pendanaan.

“Program Lightspeed EE akan membuka mata dan menginspirasi para pendiri startup untuk berani bermimpi besar dan memiliki cara berpikir baru. Dengan demikian, akan banyak berbagai peluang baru yang dapat diciptakan. Kami yakin, ketika para pendiri startup ini dapat merasakan dan melihat suatu masalah dengan cara yang berbeda, mereka dapat membuka jalur bisnisnya ke arah yang lebih baik. Sebagai contoh, para pendiri Yellow Messenger - Raghu Ravinutala, Jaya Kishore, dan Rashid Khan - telah berhasil mengeksekusi bisnisnya hingga berkembang pesat setelah mengikuti program Lightspeed EE 2018,” kata Partner at Lightspeed Vaibhav Agrawal.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year