telkomsel halo

Telkomsel bikin kelas parenting anak di masa pandemi

04:17:41 | 16 Nov 2020
Telkomsel bikin kelas parenting anak di masa pandemi
JAKARTA (IndoTelko) – Telkomsel melalui program Internet BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) menghadirkan kelas parenting interaktif dengan tema “Mengasuh Anak di Masa Pandemi”.

Kelas yang digelar secara daring ini diselenggarakan secara ekslusif untuk para orang tua agar dapat memahami pola asuh anak yang tepat di masa pandemi ini. Dalam acara ini, Telkomsel menggandeng Fammi Indonesia sebagai platform edukasi keluarga dan menghadirkan Bunda Elly Risman sebagai Psikolog sekaligus pakar Parenting di Indonesia.

“Telkomsel sebagai digital telco company terus menghadirkan beragam program yang memiliki dampak sosial yang positif. Melalui program Internet Baik, kali ini Telkomsel ingin mengajak para orang tua untuk belajar dalam cara mendidik anak yang sesuai di era adaptasi kebiasaan baru. Saat ini hampir semua kegiatan banyak dilakukan di rumah, dari mulai belajar secara daring, bermain, hingga melakukan kegiatan lainnya. Disini peran Telkomsel tidak hanyak sebagai connectivity enabler dalam menghadirkan layanan komunikasi berkualitas. Lebih dari itu, Telkomsel juga hadir sebagai perusahaan yang ingin mengarahkan pemanfaatan layanan komunikasi untuk hal yang positif dan bermanfaat,” kata Vice President Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Telkomsel Tuty Rahma Afriza.

Dalam acara ini diikuti oleh 500 peserta dari berbagai latar belakang orang tua di Indonesia. Para peserta akan mendapatkan kelas parenting dalam 3 kali pertemuan di tanggal 14, 21 dan 26 November 2020. Di masa adaptasi kebiasaan baru ini peran orang tua menjadi sangat dominan dan tentu memerlukan support system yang tepat dan efektif dalam mengedukasi anak.

Saat ini penggunaan layanan komunikasi berbasis digital tentu banyak digunakan untuk menunjang pendidikan dan pembelajaran pada anak. Tekomsel melihat hal ini menjadi suatu hal yang positif dalam membangun ekosistem digital di Indonesia. Di lain sisi Telkomsel juga ingin masyarakat Indonesia mendapat edukasi yang baik untuk memanfaatkan layanan tersebut dengan positif dan bijaksana.

Sebagai bagian dalam mendukung Pendidikan di era pandemi, Telkomsel juga telah meluncurkan program Merdeka Belajar Jarak Jauh. Melalui program tersebut Telkomsel memberikan beragam layanan Pendidikan berbasis digital yang sangat terjangkau. Pendidikan saat ini banyak dilakukan secara daring , sehingga peranan orang tua di rumah menjadi sangat penting dalam membimbing anak untuk belajar. Orang tua bertindak sebagai guru juga bagi anak-anak saat belajar di rumah. Dengan menghadirkan kelas parenting tentang kiat sukses mengasuh anak di masa pandemi ini, Telkomsel berharap dapat membantu para orang tua dalam mendidik anak dengan baik.

“Hingga saat ini, Telkomsel selalu berusaha mengahdirkan beragam program atau kegiatan yang positif dan memiliki dampak sosial. Salah satu yang kami hadirkan saat ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus tanggungjawab sosial kami kepada masyarakat dalam menghadirkan kelas edukasi yang bermanfaat. Tentu kedepannya Telkomsel akan selalu menghadirkan kegiatan sejenis yang mendukung terciptanya ekosistem digital di masyarakat yang positif,” ungkap Tuty.(wn)

Artikel Terkait
Rekomendasi
Berita Pilihan
IndoTelko Idul Fitri 2024
More Stories
Data Center Service Provider of the year